Sesumbar Patok Target Tinggi

  • Bagikan
Parpol Target Tinggi di Pemilu 2024 Mendatang

Adapun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan telah menyelesaikan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III. Hasil Rakerda, PDI Perjuangan Sulsel menargetkan peningkatan raihan kursi di legislatif saat Pemilu 2024 nanti.

Ketua PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengaku pada Pemilu 2024 nanti, partainya menargetkan raihan 123 kursi yang terdiri dari lima kursi untuk DPR RI dari 3 kursi.

“Target kursi 2024, DPR RI target 5 kursi. Untuk dapil (daerah pemilihan) 1 tetap bertahan 1, dapil II kita target dua dan dapil III menambah jadi 2,” ujarnya.

Sementara untuk tingkat DPRD Sulsel, PDI Perjuangan menargetkan menjadi 12 kursi. Sebelumnya, hanya memiliki 8 kursi. “DPRD Sulsel target dari 8 menjadi 12 kursi. Dapil 11 kita target tambah 2,” ujar anggota DPR RI ini.

Untuk target DPRD kabupaten/kota, PDI Perjuangan Sulsel menargetkan total 106 kursi. Jumlah ini naik sekitar dua kali lipat daripada raihan sebelumnya yang hanya 63 kursi.

Sementara Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rustang Ukkas mengatakan, pihaknya mematok total 147 kursi di Pileg 2024. Mulai dari tingkatan kabupaten/kota, provinsi hingga senayan.

“Target kita di Pemilu 2024, kita bisa memperoleh 4 anggota legislatif DPR RI, 13 aleg DPRD Provinsi, dan 130 aleg DPRD kabupaten/kota,” kata Rustang.

Target ini cukup signifikan dibanding perolehan PKS saat ini. Dimana pada 2019 lalu, mereka hanya memiliki 1 anggota legislatif DPR RI, 8 aleg DPRD provinsi dan 55 aleg kabupaten/kota.

Rustang menuturkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya mempersiapkan diri lebih dini untuk meraih kemenangan di 2024. Salah satu bentuk persiapan yang dilakukan yaitu dengan mengumpulkan seluruh anggota legislatif PKS di Makassar belum lama ini. Baik itu caleg DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten se-Sulsel.

“Anggota legislatif PKS menjadi salah satu pilar penentu kemenangan di tahun 2024 mendatang. Karena dianggap telah memiliki basis massa sejak Pemilu kemarin,” ujar Rustang.

  • Bagikan