Sesumbar Patok Target Tinggi

  • Bagikan
Parpol Target Tinggi di Pemilu 2024 Mendatang

Dia melanjutkan, selain anggota legislatif, hal yang tak kalah penting untuk kemenangan politik adalah struktur partai yang solid dari DPW, DPD, DPC, hingga DPRa. Karenanya, PKS menargetkan struktur tersebut bisa terpenuhi sebelum tahun 2024.

Sedangkan, Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel, Muh Irfan AB sangat percaya diri menghadapi Pemilu serentak tahun 2024 nanti.

"Kami target diatas 100 lebih kursi lah. Bagi kami bukan hal sulit, karena ada target-target bisa PAN capai di Sulsel pada Pemilu 2024. Dan kami optimis akan hal itu," katanya.

Anggota DPRD Sulsel dua periode itu mengatakan, langkah untuk mencapai target di 2024 tentu harga mati. Maka strategi konsolidasi organisasi partainya sudah berjalan, terlebih DPP telah memberikan acuan pemenangan ke daerah.

"Kesiapan soal pembentukan pemenangan Pemilu di semua tingkatan, persiapan saksi di semua TPS. Tentu juga persiapan pencalegkan, perencanaan anggaran pelaksanaan saksi TPS," tutur Irfan.

Politisi asal Kabupaten Maros itu menuturkan, ada target khusus juga untuk Sulsel. Menurutnya secara kalkulasi PAN Sulsel akan menargetkan kursi untuk kabupaten/kota setiap dapil terisi. Begitu juga provinsi.

"Kalau kita di Sulsel untuk 2024 minimal satu kursi di setiap dapil kabupaten dan kota. Jadi di DPRD Sulsel minimal 14 kursi, kan sekarang 7 dan DPR RI minimal 1 setiap Dapil juga terisi," jelas Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu. (Fahrul-Yadi/Raksul/C)

  • Bagikan