Sesumbar Patok Target Tinggi

  • Bagikan
Parpol Target Tinggi di Pemilu 2024 Mendatang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai politik (Parpol) mematok target tinggi pada Pileg 2024 mendatang. NasDem, menjadi parpol yang memasang target paling tinggi.

Tak tanggung-tanggung, partai yang dikomandoi Rusdi Masse (RMS) itu menargetkan 212 kursi ditingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI pada Pemilu 2024.

Selanjutnya ada Partai Golkar. Dibawah kepemimpinan Taufan Pawe (TP), Beringin Rindang memasang target 200 kursi disemua tingkatan.

Tak ingin ketinggalan, Partai Gerindra Sulsel juga mematok target tinggi. Ambisi meraih ratusan kursi di 2024 menjadi incaran utama. Gerindra mematok total 150 kursi di Pileg 2024. (Selengkapnya lihat grafis).

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse menargetkan mampu mendulang kursi dua kali lipat dari pencapaian Pileg 2019 lalu.

Menurut RMS, partai yang dibangun oleh Surya Paloh ini membidik 212 kursi. Untuk DPR RI, NasDem Sulsel mematok target delapan kursi dimana saat ini partai restorasi ini telah meloloskan empat kadernya ke Senayan.

Pada tingkat provinsi, NasDem membidik 24 kursi. Namun target realistisnya ialah bisa mendapatkan 20 kursi. Tujuannya ialah bisa mengusung sendiri di Pilgub Sulsel 2024.

“Saat ini, kita punya 12 kursi, dan kita akan jadikan 20 kursi, tapi kalau bisa 24 kursi. Target 20 kursi itu bisa mengusung sendiri calon gubernur,” jelasnya.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) tak ingin kalah dengan parpol lain. Target 150 kursi di Pileg 2024 menjadi incarannya. "Kita target semua tingkatan dan dapil ada kursi terisi. Kalau kader bekerja dengan baik maka bisa capai 150 kursi atau lebih di Sulsel," ujarnya.

Salah satu strategi untuk meraih target tersebut ialah gencar melakukan safari politik ke kabupaten dan kota. AIA mengingatkan kepada kader jika kompetisi menuju 2024 akan ketat, maka kader harus melengkapi semua instrumen partai.

  • Bagikan