Gelar Jalan Sehat, ACO Jadi Sponsor Reuni Perak KBA 97 Makassar

  • Bagikan
Pembina KBA 97 Sunardi Beri Keterangan Reuni Perak 22 Oktober Mendatang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Keluarga Besar Alumni angkatan 1997 atau KBA 97 tingkat SMA, SMK dan MA sederajat se-Kota Makassar bakal menggelar Reuni Perak, Minggu 22 Oktober 2022 mendatang. Lokasinya, Lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani.

Berbagai sponsor ikut mendukung suksesnya acara para alumni angkatan 97 SMA, SMK, MA Sederajat Kota Makassar, termasuk ACO (Sebutan Akrab Ilham Arief Sirajuddin). Bahkan tertulis dalam spanduk 'ACO: Semangat Baru 2024'.

Terkait hal tersebut, Pembina KBA 97 Makassar Sunardi mengatakan, adanya sponsor dari Tokoh Politik Sulsel Ilham Arief Sirajuddin atau Aco tidak ada hubungan dengan politik. Itu, sudah ditekankan dalam AD/ART.

"Awal terbentuknya di luar dari unsur politik. Di luar dari konteks itu. Adapun sponsor yang di belakang itu tidak terkait dengan unsur politik dan memang ada hubungan kekeluargaan. Karena di AD/ART KBA 97 SMA/SMK/MA sudah ditegaskan di luar politik,” jelas Sunardi, Rabu (19/10).

Dia menjelaskan, kegiatan ini mengangkat tema Beriring Bersama dalam Keberagaman. Harapannya, agar ke depannya para alumni yang tergabung lebih bersemangat dan mengajak yang lainnya.

“Dengan kegiatan ini kita bisa bersama-sama bekerja. Selamat buat panitia pelaksana yang dari awal meninggalkan tugas pokoknya terutama keluarga demi suksesnya acara,” kata alumni 97 SMAN 6 Makassar ini.

Terpisah, Ketua Umum KBA 97 SMA/SMK/MA se-Kota Makassar, Dody mengatakan, komunitas ini bersifat non profit. Semua bekerja sesuai hati. Ini sudah H-3. Semoga semangat ini tidak luntur sampai hari H.

"Diharapkan akan menjadi reuni spektakulerktakuler yang pertama di Indonesia,” tutur Alumni SMAN 2 Makassar ini.

Dodi menyebutkan, KBA 97 ini telah dicanangkan pada 2017 silam. Namun kegiatan mulai dilakukan pada 2018. Awalnya acara reuni ini hanya menargetkan 25 sekolah. Namun yang terdaftar kini telah melampaui target. Bahkan peserta yang telah melakukan pendaftaran sekitar 1000.

Proses terlaksananya kegiatan ini diklaim cukup lancar banyaknya alumni yang kini jadi top leader di instansi masing-masing. Kepala Dinas Kominfo Makassar, Mahyudin salah satu alumninya.

Ke depannya, KBA 97 bisa menjangkau luar Makassar, bahkan diharapkan bisa menjadi ajang temu Nasional. Adapun rangkaian puncak yakni acara Jalan Sehat. (*)

  • Bagikan