Pemkot, DMI dan BKMT Gelar Lomba Meriahkan Maulid Nabi Muhammad

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengandeng Pemerintah Kota Parepare (Pemkot) melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Parepare akan melakukan lomba menghias telur memperingati Maulid Nabi Muhammad Sallalahu Alai Wasallam.

Kegiatan yang dicadangkan akan digelar pada 30 Oktober 2022 di Masjid Terapung Kota Parepare.

Kepala Bagian Kesra, Wahyuni Chalik mengatakan selain dari memeriahkan maulid nabi kegiatan itu pula sebagai upaya mensyiar ajaran islam dan mengingat kebesaran Nabi untuk agama dan ummatnya.

"Salah satunya dengan menyentuh generasi muda yang mulai lupa akan mulianya nabi dan agama islam ini," katanya.

Ia mengungkapkan perlombaan menghias telur itu dilakukan untuk kembali menjalin silaturahmi antara pemkot dan masyarakat yang tergabung dalam forum DMI maupun BKMT.

Sehingga Wahyuni mengaku mengapresiasi atas kegiatan yang dinisasi DMI itu, ia berharap kegiatan tersebut menjadi wadah untuk menumbuhkan kembali rasa cinta kita kepada Rasulullah Muhammad Sallahu Alai Wasallam.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia Andi Mulyadi, menyampaikan beberapa kriteria dan syarat dalam lomba yakni ukiran wadah dalam menghias telur tidak lebih dari satu meter, tidak mengunakan batang pisang, bahan makanan merupakan pangan lokal, kreasinya dalam bentuk ikon Parepare atau nuansa islami.

"Saya berharap kita semua dapat memaknai maulid dengan cinta seperti perjuangan Nabi dalam mensyiarkan agama islam ini," harap Wadir Psre Pos (*)

  • Bagikan