Dorong Inovasi Mahasiswa dan Alumni, FDK UINAM Gelar Penguatan Kompetensi Mahasiswa dan Alumni

  • Bagikan
Narasumber pada kegiatan "Penguatan Kompetensi Mahasiswa dan Alumni" yang digelar Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Kamis, 20 Oktober 2022.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan Penguatan Kompetensi Mahasiswa dan Alumni, yang berlangsung di Gedung Lecture Theater Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Kamis, 20 Oktober 2022.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah inspirasi dan inovasi bagi mahasiswa untuk lebih maju dalam mengelola bisnis serta meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang aplikasi buatan negara sendiri.

Kegiatan ini menghadirkan CEO Mata Langit Nusantara, Irwan Anwar Said dan Branch Manager Mandiri Makassar Andalas, Asminiar sebagai narasumber.

"Banyak data disekeliling akan tetapi tidak diolah. Ketika data diolah, maka akan menjadi sebuah Informasi dan ketika data telah menjadi informasi, maka informasi tersebut dapat menjadi pengetahuan," tutur Irwan Anwar Said.

Manager Mandiri, Asminiar mengatakan bahwa di era digital sekarang ini, banyak orang-orang yang masih membuang-buang waktu untuk mengantri padahal sudah tersedia aplikasi livin sebagai inovasi baru dari bank mandiri.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan 1, Irwan Misbach yang mengatakan bahwa salah satu kota yang ada di China sudah tidak menggunakan uang tunai tetapi menggunakan QRIS. (*)

  • Bagikan