Danny Pomanto Keluarkan Imbauan Antisipasi Dini Bencana, OPD Diminta Sigap

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Saat Meninjau Titik Banjir Beberapa Waktu Lalu

Tak hanya kepala OPD, Danny Pomanto juga meminta para 3 asisten untuk segera membagi kewajiban konsumsi setiap OPD dengan menyiapkan makanan siap saji. Lalu, staf ahli untuk segera memonitoring kondisi kesehatan warga terdampak disemua tempat pengunsian dan rumah rumah terdampak bersama tim kesehatan.

"Khusus BPBD, Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk segera menurunkan kekuatan penuh untuk membantu proses evakuasi hingga pengungsian," jelasnya.

Pria berlatarbelakang arsitek itu juga meminta RT/RW untuk segera memonitoring semua warga dan melaporkan ke lurah tentang kondisi warga setiap jam. Orang tua diminta mengawasi semua anak, utamanya dibawah umur.

"Kita minta juga untuk mengawasi orang tua, orang sakit, hindari jaringan listrik dan hindari drainase dan sebaiknya berada di rumah jika rumah dalam kondisi aman dari banjir akan tetapi jika tidak aman dati banjir diharapkan segera dievakuasi untuk diungsikan," tegasnya.

Tak berhenti disitu, Danny Pomanto perintahkan PDAM dan Pemadam Kebakaran segera mempersiapkan supplai air bersih ke semua tempat pengunsian.

"Semua BUMD membantu menurut kemampuannya masing masing. Nanti pak sekda memimpin semua operasi penyelamatan dan penanganan dampak banjir," tukasnya.

Harapannya, Danny Pomanto seluruh perangkat daerah bekerja serius demi masyarakat Kota Makassar. Semua warga diminta berdoa agar Kota Makassar dilindungi dari bencana yang lebih besar dan bencana ini segera pulih.

"Kita harap perintah ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh," pungkasnya. (*)

  • Bagikan