Erna Rasyid Taufan Pimpin PKK Parepare ikuti Jambore di Selayar

  • Bagikan

SELAYAR, RAKSUL  -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Parepare mengikuti lomba yel-yel dan devile pada Jambore PKK Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Kec Benteng, Kab Selayar, Prov Sulsel, mulai 23 - 25 November 2022.

Penampilan yel-yel PKK Kota Parepare  memperkenalkan program pokok setiap Pokja. Diantaranya Pokja I program Paaredi, Pokja II Gelari Pelangi (Peningkatan Ekonomi yang Berpariasi), Pokja III Hatinya PKK, dan Pokja IV Stop Stunting. Tidak hanya itu, Kota Parepare juga memperkenalkan Parepare sebagai Kota industri Tanpa Cerobong Asap, dan Kota Parepare kota cinta Bj Habibie.

Dibawah kepemimpinan Ketua PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, yel-yel yang ditampilkan berjalan sukses.
Penampilan yel-yel TP PKK Kota Parepare, juga diapresiasi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Hj Erna Rasyid Taufan bangga atas penampilan yel-yel TP PKK Parepare, karena menurutnya latihan tidak sering namun yang ditampilkan cukup bagus.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Selayar, kader PKK mampu memetik pelajaran.

"Mudah-mudahan kita bisa lagi mengambil pelajaran disini, karena setiap kota kabupaten ada potensinya masing-masing," terang Hj Erna yang juga selaku Ketua Dekranasda Parepare.
Usai penampilan yel-yel yang diikut 21 Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan  dilanjutkan pembukaan Jambore PKK dan Expo UMKM.

Ketua PKK provinsi Sulsel, Noemi Octarina dalam sambutannya mengatakan jambore dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara TP PKK Se Sulawesi Selatan dan memperingati hari jadi Prov Sulsel.

Ia meminta agar jambore bukan hanya acara seremonial, tetapi sebagai kiprah memonotori kegiatan PKK Prpvinsi Sulsel hingga Kabupaten,  Kecamatan dan Desa serta sebagai pelopor ekonomi, tangguh, dan berdaulat.

"Ini dimulai dari peran ibu-ibu, bagaimana cara menciptakan SDM yang berkuakitas dan juga ketahanan pangan di rumah," ungkap Naoemi di Pembukaan Jambore PKK dan Expo UMKM. (*)

  • Bagikan