Baznas Sulbar Siap Bantu Pemerintah Atasi Kemiskinan dan Stunting

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), terus meningkatkan kinerja dalam membantu pembangunan serta akan ambil bagian dalam pengentasan kemiskinan dan penurunan Angka Stunting di Sulawesi Barat.

Ketua Baznas Sulbar Ahmad mengatakan, sesuai dengan arahan Baznas pusat, pihaknya akan turut andil dalam pengentasan kemiskinan dan penurunan angka Stunting di Sulbar.

"Kegiatan kerja tahun 2023, Baznas Sulbar membangun kesepahaman dan sinergi dengan Baznas di kabupaten dalam hal penyusunan rencana kerja anggaran tahunan, sehingga satu persepsi dan kesepahaman Baznas Sulbar dengan daerah," terang Ahmad, Rabu (7/12/22).

Ahmad meminta agar sejumlah OPD di provinsi Sulbar untuk mengoptimalkan pembayaran zakat profesi bagi setiap ASN yang bekerja di OPD tersebut.

"Saya berharap agar OPD di Pemprov Sulbar mengoptimalkan zakat profesi untuk mendukung kerja Baznas Sulbar,"imbuhnya.

Ahmad juga menyampaikan, dari sekitar 30 OPD di Pemprov Sulbar baru sekitar 20 OPD yang menunaikan zakat profesinya. Olehnya itu ia akan menghadap ke Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, agar pembayaran zakat profesi bagi ASN dapat dioptimalkan. (Sdr)

  • Bagikan