Jalan Lapang Anies di Sulsel

  • Bagikan
Anies Baswedan Kembali Kunjungi Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Presiden, Anies Baswedan akan safari politik di Provinsi Sulawesi Selatan selama dua hari mulai, 10 sampai 11 Desember mendatang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Rakyat Sulsel, mantan Gubernu DKI Jakarta itu akan bertemu dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Aksa Mahmud dan Mantan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman.

Selain itu, ada agenda lain yang disiapkan Partai NasDem, yaitu mengunjungi Kabupaten Maros dan Pangkep. Hanya saja, kunjungan Anies di sejumlah kota sebelumnya, cukup dinamis. Di Aceh dan Pekanbaru, izin pemakaian tempat tiba-tiba dicabut Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Selain itu, Yogyakarta dan Ciamis juga muncul spanduk penolakan berbau politik identitas. Di Sulsel, sekelompok mahasiswa melakukan penolakan terhadap kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Hanya saja, aksi penolakan terhadap Anies diduga ditunggangi lawan politiknya.

Sisi positifnya, dukungan mantan Amran Sulaiman berpotensi ke kandidat Anies Baswedan.

Hal itu Ini ditandai beberapa agenda politik Anies bakal dijamu makan siang di rumah empang Amran Sulaiman hari ini, Sabtu (10/12/2022).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, undangan makan siang tersebut hanya sebatas silaturahmi biasa, apalagi pada era Presiden Jokowi-Jusuf Kalla. Amran Sulaiman dan Anies merupakan menteri.

"Ini ,kunjungan sesama sahabat lama yang tentu saling menyapa apa lagi Pak Anies berkunjung ke Makassar," kata Syahar.

Dirinya juga menyebutkan selain angedan makan siang di empang ketua IKA Unhas tersebut, Anies akan melakukan silaturahmi dengan pengusaha, aktivis dan akademisi.

  • Bagikan