Pemilu 2024, Ajie Padindang Siap Maju di DPR RI

  • Bagikan
IST PODCAST. Anggota DPD RI Ajiep Padindang saat tampil sebagai narasumber pada Podcast Harian Rakyat Sulsel, Kamis (20/10)

Khusus di Sulawesi Selatan, setiap kontestasi politik Golkar terus menjadi pemenang, namun perolehan kursi dan suara mengalami penyusutan.

Maka dari itu Partai Golkar telah menyiapkan jagoannya untuk komposisi bakal calon legislatif. Khusus DPR RI, hampir seluruh kader utama Golkar Sulsel diturunkan untuk mengamankan kursi dari tiga daerah pemilihan.

Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe cukup optimis dengan komposisi bakal calon legislatif milik beringin. Sebab dari deretan nama di tiga Dapil DPR RI bisa diandalkan.

"Sulsel I cukup kuat. Saya andalkan Sulsel I bisa dapat dua kursi minimal. Karena di situ masuk Ibu Lies (Liestiaty F Nurdin, istri Nurdin Abdullah). Saya yakin dan jangkarnya Pak Hamka B Kady (petahana)," kata Taufan Pawe.

Kemudian Dapil II Sulsel, hampir seluruh jagoan Golkar ada di situ. Di mana dari komposisi bakal calon legislatif 200 persen Golkar, ada nama Nurdin Halid, Taufan Pawe, Andi Fashar Padjalangi, Andi Kaswadi Razak dan beberapa nama lainnya.

"Sulsel III minimal dapat dua juga, jangkarnya pak Muhammad Fauzi (petahana) dan istrinya Pak Bupati Toraja Utara," jelas Taufan Pawe.

Manajer Strategi dan Operasional Jaringan Suara Indonesia, Nursandy Syam menilai, dengan komposisi Bacaleg Golkar Sulsel otomatis akan menguntungkan secara kepartaian.

  • Bagikan