Setiawan Resmi Jadi Pj Bupati, Andi Sudirman Berpesan Hindari Politik Praktis

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melantik Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Setiawan Aswad sebagai Penjabat (Pj) Bupati Takalar, di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka Makassar, Kamis (22/12). (Shasa/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melantik Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Setiawan Aswad sebagai Penjabat (Pj) Bupati Takalar di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka Makassar, Kamis (22/12).

Setiawan Aswad dilantik sebagai Pj Bupati Takalar berdasarkan Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri. Pelantikan tersebut dilakukan agar tidak terjadi kekosongan jabatan.

Pasalnya, mulai hari ini, Bupati Takalar Syamsari Kitta masa jabatannya telah berakhir. Setiawan akan mengisi jabatan sebagai Pj Bupati Takalar hingga satu tahun mendatang.

Selain itu, Istri Setiawan Aswad, Sri Astuti Thamrin juga dilantik sebagai Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Takalar.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan selamat kepada Setiawan Aswad yang telah dilantik menjadi Pj Bupati Takalar.

Andi Sudirman berpesan agar  Setiawan membangun sinergitas baik kepada seluruh stakeholder maupun forkopimda yang ada di Takalar maupun di Pemerintah Provjnsi Sulsel.

"Tapi pada intinya, kami harap melaksanakan melanjutkan program program yang bagus dan menjalankan sesuai dengan RPJMD yang ada. Selalu bersinergi dengan pemerintah Provinsi," ungkapnya.

Tak hanya itu, Andi Sudirman menambahkan  untuk tidak terpengaruh apalagi terjun dalam politik praktis. Pasalnya saat ini merupakan masa peralihan menuju Pilkada Serentak. Mengingat juga, Setiawan merupakan seorang Aparatur Sipil Negara.

Maka dari itymu, Andi Sudirman berharap kehadiran Setiawan Aswad di Kabupaten Takalar sebagai Penjabat (pj) Bupati dapat memberi kesejukam serta melanjutkan suasana yang baik dan tentu bisa bersinergi untuk membangun takalar.

"Karena beliau kan berlatar belakang ASN, maka tentu pertama tidak boleh terjun dalam politik praktis, kemudian tidak boleh membentuk kubu kubu disana justru bagaimna kemudian menjadikan sejuk takalar itu," terangnya.

Terkahir, tak lupa Andi Sudirman juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Takalar Syamsari Kitta selama masa periode kepemimpinannya telah menjalankan roda pemerintahan yang baik serta maksimal.

"Terimakasih banyak kepada pak bupati takalar syamsari kitta di masa periodenya  telah menjalankan tugas dengan baik  beserta ibu sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Takalar," pungkasnya. (Shasa/B)

  • Bagikan