Antisipasi Cuaca Ekstrem, Dewan Minta Pemkot Makassar Penuhi Kesejahteraan Sosial Warga

  • Bagikan
Apiaty-Raksul
Legislator Makassar, Apiaty K Amin Syam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Kota Makassar Apiaty K Amin Syam meminta pemerintah kota memperhatikan kesejahteraan warga. Apalagi, saat ini kondisi cuaca ekstrem berpotensi masyarakat terdampak bencana.

"Mayoritas keluhan masyarakat soal kesejahterann. Apalagi, saya juga merupakan anggota komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat," kata Apiaty, Selasa (27/12).

Legislator Golkar dari pemilihan (Dapil) I Kota Makassar, meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang ini menyampaikan konstituen banyak mengadu soal kesejahteraan sosial. Misalnya, BPJS dan hal-hal yang membuat mereka resah. Tak sedikit warga prasejahtera justru tidak mendapat bantuan.

"Tentu saya sebagai perwakilan masyarakat di DPRD meminta Pemkot tuntaskan persoalan ini. Karena itu wajib saya perjuangakan," katanya.

"Insya Allah saya akan menyampaikan kepada OPD (organisasi perangkat daerah) terkait bahwa ini masalah masyarakat dibawah, tolong ditindaklanjuti aspirasi mereka," tambahnya.

Apiaty berharap anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terkait pemberdayaan masyarakat bisa lebih dimaksimalkan lagi. Harapannya, para pemuda dan masyarakat yang tidak punya aktivitas bisa diberdayakan.

"Pemkot Makassar juga ada terkait pemberdayaan masyarakat, lantas kenapa orang dari luar berbondong-bondong diterima kerja disini, sedangkan banyak masyarakat kita yang nganggur," harapnya. (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan