Ambulance Celebes Community Gelar Anniversary ke-4 Tahun

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Peringatan Anniversary Ke 4 Tahun Ambulance Celebes Community (ACC) berlangsung meriah di Arbor Hotel Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 17, Daya-Biringkanaya Kota Makassar, Senin (16/1/2023).

Kegiatan Anniversary ini dihadiri kurang lebih 200 peserta undangan yang terdiri dari Driver ambulance, tim medis ambulance dan 100 relawan pengawalan ambulance. Dengan total 89 Unit Armada ambulance yang memenuhi parkiran Kima Squre.

Peserta yang hadir merupakan anggota komunitas yang berasal berbagai perwakilan di wilayah Pulau Sulawesi (Celebes), yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Sulut dan Gorontalo.

Sebagai Advokat/Konsultan Hukum (Pengacara), Multazan Haseng,SH salah satu Dewan Pembina dan Pencetus Konsep Kegiatan untuk memeriahkan acara perayaan Anniversary ACC ke 4 tahun atas permintaan Rudy Sarbini Tombak (Pendiri) bersama Anton Ladwik (Ketua Umum ACC) dan M.Aksa Selaku Ketua Panitia.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan mewakili Gubernur Sulawesi Selatan dr. Rosmini Pandin. Dirinya memberi apresiasi kepada para Driver ACC dan Wakil Rektor 1 UIM, Prof. Muh. Arifin Hamid,SH.,MH yang merupakan Ketua Dewan pembina ACC. Menurutnya pekerjaan sebagai Driver Ambulance harus dicintai karena merupakan pekerjaan yang sangat mulia.

“Komunitas ACC adalah salah satu mata rantai penting di dunia kesehatan. Tanpa mereka, mobilisasi pasien tidak dapat berjalan optimal. Karena itu, bersama-sama kita akan tingkatkan kapasitas dan safety procedure dalam mengoperasikan ambulance,” kata Multazan Haseng yang kerap disapa Advokat Pejuang kemanusiaan untuk Kaum Tertindas saat menampilkan Video Tata Tertib Mengemudi Ambulance berdurasi 10 menit.

Setelah acara perayaan usai di Arbor Biz Hotel peserta selanjutnya melakukan pawai tertib. Pawai dilepas langsung oleh Multazan Haseng,SH yang didampingi oleh dr. Udin Malik (FKKM) bersama Pengurus ACC lainnya. Pawai dimulai dari Pelataran Kima Square -Arbor Biz Hotel menuju Pantai Losari dan kembali ke lokasi start dengan pengawalan oleh pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan.

Seusai melaksanakan kegiatan Multazan Haseng.SH bersama Rudy Sarbini Tombak berencana akan kembali mengunjungi dan bersilahturahim ke beberapa Rumah Sakit di Kota Makassar dengan menyerahkan Plakat Anniversary sebagai bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Diantara Rumah Sakit yang dimaksud adalah Dirut RS. Wahidin.S, Dirut RS.Tajuddin Chalid, Dirut RS.Unhas, Dirut RS. Daya Kota Makassar begitupun lainnya yang telah membantu memeriahkan acara," ungkap Multazan Haseng. (*)

  • Bagikan