Irigasi Apareng Tidak Berfungsi Maksimal, Warga Sinjai Selatan Mengadu ke Dewan

  • Bagikan
Anggota DPRD Sinjai saat menerima aspirasi warga Sinjai Selatan. (Foto: Dok. Humas DPRD).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Sejumlah warga Kecamatan Sinjai Selatan mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, Kamis, (19/01/2023).

Kedatangan warga ini untuk menyampaikan aspirasi terkait tidak berfungsinya secara maksimal saluran irigasi Apareng I, II dan III.
Mereka diterima oleh sejumlah Anggota DPRD Sinjai bertempat di Ruang Rapat DPRD.

Ketua BPD Gareccing Mansur, menyampaikan akibat tidak berfungsinya dengan maksimal irigasi tersebut, areal persawahan warga terancam kekeringan.

“Para petani sudah melakukan cocok tanam dan kondisi saat ini sudah 80 persen pak, sisanya sawah belum ditanami karena tidak ada air, makanya kami datang ke sini agar Anggota DPRD menindaklanjuti aspirasi kami agar segera menemukan solusi yang terbaik,” ucapnya.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Sinjai, Ambo Tuwo mengaku akan segera menindaklanjuti aspirasi warga itu.

"Intinya kami sudah menampung aspirasi yang disampaikan sisanya kami akan menyampaikan ke pimpinan untuk segera di gelar rapat karena sesuai mekanisme penerimaan aspirasi hanya sebatas menerima dan menampung aspirasi” jelasnya.

Turut hadir dalam penerimaan aspirasi tersebut, Anggota Komisi I DPRD, Muh. Dahlan, Anggota Komisi II DPRD, Hj. Kusmawati, Andi Abrachman, dan Hasna. (*).

  • Bagikan