Akhirnya Jemaat Sion Panglulukan Miliki Gedung Memadai

  • Bagikan
Bupati Torut, Yohanes Bassang saat meresmikan bangunan gedung Gereja Jemaat Sion Panglulukan, Kamis (27/1).

TORUT, RAKYATSULSEL - Setelah bertahun-tahun Gereja Toraja (GT) Jemaat Sion Panglulukan bila pelaksanaan ibadah tak mampu memuat jemaat, akhirnya memiliki gedung yang memadai melalui bantuan program Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, melalui bantuan pembangunan fasilitas rumah ibadah tahun 2022, dengan total anggaran Rp721 juta dari APBD.

Ketua Jemaat Sion Panglulukan, dalam sambutannya pada peresmian dan penyerahan, Kamis, 26 Januari 2023, di Gereja Jemaat Sion Panglulukan, di Panglulukan Lembang Rantebua, Kecamatan Rantebua Torut. 

Pada kesempatan ini, pimpinan Gereja Jemaat Sion Panglulukan, Markus Pasino menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Toraja Utara yang memberikan bantuan, dan itu adalah berkat yang luar biasa, karena selama ini kapasitas gereja sudah tak bisa menampung kapasitas jemaat. 

"Terima kasih kepada Bupati Torut dan jajaran atas bantuan pembangunan gedung gereja kami. Ini adalah berkat yang luar biasa bagi kami jemaat disini," ujar Markus.

Senada dengan itu, Ketua BPS GT wilayah 2, Pdt Simon Palamba, mewakili BPS GT dalam kesempatan itu kembali menyampaikan terima kasih kepada bupati Torut dan jajarannya.

"Selama ini bila ibadah raya Minggu, jemaat tidak muat ruang ibadah karena gedung yang belum memadai," ungkapnya. 

Untuk itu, dirinya meminta jemaat Sion untuk bersyukur karena disamping naik status dari cabang ke jemaat GT, dalam waktu yang tidak lama, dan saat ini kembali mendapatkan berkat yang luar biasa dari pemkab melalui pembangunan rumah ibadah.

  • Bagikan