Butuh 454 Petugas Pantarlih, KPU Parepare Lakukan Perekrutan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, saat ini tengah merekrut calon petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024 untuk ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Anggota Komisioner KPU Kota Parepare, Divisi Sumber Daya Manusia Dan Partisipasi Masyrakat, Firman Mustafa menyampaikan, menyebut, Pendaftaran pantarlih dimulai sejak 26 Januari hingga akhir 31 Januari 2022, yang akna disiapkan di masing-masing TPS yang tersebar di 22 Kelurahan.

"petugas pantarlih yang direkrut untuk pemilu 2024 mendatang, berdasarkan jumlah TPS yang tersebar di 22 Kelurahan, yaitu 454 orang petugas pantarlih.

Firman membeberkan, antusias masyarakat untuk menjadi petugas pemutkahiran data pemilih (Pantarlih) ini cukup tinggi. Mereka akan disiapkan untuk tahapan Pencocokan dan Penelitian (coklit) data Pemilih untuk Pemilu 2024.

"Sejak dibukanya pendaftaran, kami melihat masyarakat Parepare sangat antusias mendaftar, saat ini jumlah pendaftar sudah memenuhi target yang kami butuhkan yaitu 454 orang," jelasnya.

Adapun jika pendaftar calon petugas pantarlih nantinya bertambah dari jumlah target yang dibutuhkan kata dia, maka akan dilakukan seleksi administrasi.

"Kalau melebihi target yang dibutuhkan tentu kami lakukan seleksi administrasi, dan penelitian administrasi untuk calon petugas pantarlih akan berakhir besok, kamis 2 pebruari 2023.

Ia menambahkan, untuk jadwal pengumumannya direncanakan tanggal 3 pebruari, sementara pelaksanaan pelantikan akan digelar pada 6 februari 2023 mendatang," tutupnya.
(Yanti)

  • Bagikan