Anggota Dit Samapta Polda Sulsel Diduga Ingin Bunuh Diri, Komang: Iseng Coba Tenaga Dalamnya

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah seorang oknum anggota Polri yang bertugas di Direktorat Samapta Polda Sulsel dikabarkan hendak melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan melukai dirinya sendiri menggunakan sebilah sangkur. Oknum anggota Polri tersebut berinisial Bripda YL.

Dari informasi, YL nekat melukai dirinya sendiri dengan menggunakan sangkur saat berada di kediamannya di Perumahan Telkomas, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa (31/1/2023) malam lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana yang dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut membenarkan. Dia menyampaikan bahwa YL bukan mau bunuh diri, motif penyebab anggota Polri itu nekad melukai dirinya sendiri karena ingin mengetes tenaga dalamnya.

"Bukan mau bunuh diri. Dia iseng coba-coba tenaga dalamnya tapi ternyata sakit jadi tidak jadi (diteruskan) dia tusuk, tapi sudah robek itu (badannya)," kata Komang kepada Rakyat Sulsel, Kamis (2/2/2023).

Saat ini kondisi YL disebut sudah mulai membaik usai dirawat di rumah sakit (RS) Bhayangkara. YL sendiri diketahui mengalami luka sayatan sangkur pada bagian leher dan luka tusukan di bagian perutnya. "Sudah sehat. Mungkin kemarin kalau kena pembuluh darahnya mati dia," ujarnya.

Kasus ini pun disebut masih didalami Propam Polda Sulsel apakah motif YL melakukan aksinya murni karena ingin mengetes tenaga dalamnya atau ada motif lain.

Apalagi beredar informasi jika YL nekad melakukan hal itu karena diduga kalah judi online. Namun terkait masalah itu Komang masih enggan mengomentari lebih jauh.

“Masih ditindaklanjuti Propam dengan alasan mau bunuh diri itu apa. Kita juga belum tahu jelas. Dia masih sakit jadi belum bisa diperiksa,” pungkasnya. (isak/A)

  • Bagikan