Terpantau CCTV, Polisi Bekuk Spesialis Pembobol Rumah Kost di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Spesial pembobol rumah kost di Kota Makassar berhasil ditangkap polisi. Pelaku atas nama Syahrudin (45) diamankan di lokasi persembunyiannya di Jalan Mappoddang atas hasil penelusuran kamera CCTV.

Dalam melancarkan aksinya, Syahrudin mencongkel pintu dan jendela kost sasarannya yang ditinggal oleh pemiliknya atau kost yang dalam kondisi kosong.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan J M Hutagaol mengatakan pelaku telah melancarkan aksinya di 3 rumah kost yang ada di wilayah Makassar dan berhasil menggasak barang elektronik milik korbannya.

"Pelaku ini masuk ke rumah kost yang di mana penghuni kost sedang tidak ada (kosong) atau kerja maupun sekolah. Ada beberapa laporan, ada di Polsek kerja sama antara Polsek dan Polrestabes Makassar dan pelaku diamankan dengan barang bukti yang ada," kata Ridwan saat dikonfirmasi, Kamis, (2/2/2023).

Hasil pendalaman polisi, aksi pencurian yang dilakukan Syahruddin ini sudah dilakukannya sejak November 2022 hingga akhirnya diamankan.

"Yang diincar alat elektronik seperti televisi barang-barang handphone maupun laptop maupun notebook," sebutnya.

Ridwan menjelaskan, Syahruddin berhasil diamankan berdasarkan bukti rekaman CCTV di beberapa indekos yang menjadi sasarannya. Atas perbuatannya, pelaku terancam kurungan penjara 5 tahun lebih.

"Asalnya ini kalau pencurian pemberatan pasal 363 karena ini ada beberapa perkara sudah spesialis kita subsider pasal 64," kuncinya. (isak/B)

  • Bagikan