HUT ke-63 Tahun Bulukumba, Ketua AIA Lovers Sampaikan Harapannya

  • Bagikan
Ketua AIA Lovers, Syafruddin Mualla

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Seluruh masyarakat Kabupaten Bulukumba merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Tahun. Berbagai harapan terlontar untuk daerah yang dikenal dengan Butta Panrita Lopi ini.

Salah satu harapan itu datang dari Ketua AIA Lovers, Syafruddin Mualla. Lewat akun sosial medianya, ia menyampaikan ucapan terima kasih ke pimpinan Kabupaten Bulukumba, baik Bupati maupun Ketua DPRD.

"Terima kasih khusus untuk pak Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati  Andi Edy Manaf yang terus bekerja membangun Kabupaten Bulukumba sesuai dengan taglinenya Dikerja Bukan Dicerita," ungkap Syafruddin Mualla, Sabtu (4/2).

Ia menyebut kemampuan bupati dan wakil bupati saat sudah tidak diragukan lagi. Sehingga, hal tersebut membuat CEO Mualla Group yakin ditangan kedua pemimpin ini Bulukumba akan semakin maju dan sejahtera.

Tidak hanya itu Syafruddin Mualla juga mengatakan, Pemkab Bulukumba bisa memanfaatkan potensi alam untuk memakmurkan masyarakat.

"Bulukumba itu memiliki lahan perkebunan dan pertanian yang luas dapat dimaksimalkan seperti beras, jagung, kopi, coklat, cengkeh dan lain-lain," jelasnya.

Belum lagi, sambung dia, kawasan pantai sepanjang 128 Kilometer tentu dapat di explor dengan baik. Itu, didukung oleh destinasi wisata kelas dunia seperti Bira dan wisata budaya Ammatoa Kajang

"Paling fenomenal pembuatan kapal Pinisi merupakan sektor yang sangat menjanjikan jika dikelola secara maksimal," tukasnya.

Syafruddin Mualla menilai Kabupaten Bulukumba sangat memungkinkan untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus agar potensi sumber daya alam bisa dimaksimalkan.

"Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan membantu mempercepat perkembangan daerah melalui pusat pertumbuhan ekonomi baru. Kemudian (KEK) akan membantu mengembangkan beberapa sektor, seperti pariwisata, UMKM, ekonomi kreatif hingga perdagangan dan industri besar di wilayah terkhusus di Kabupaten Bulukumba," paparnya.

Efek dari KEK ini, kata dia, pemerintah bisa mendorong pembangunan infrastruktur pendukung seperti jalan raya atau jalan tol, pelabuhan, kereta api dan bandara wisata, lapangan golf dan lainnya.

"Intinya Kawasan Ekonomi Khusus memiliki banyak manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat dan Kabupaten Bulukumba memiliki peluang yang besar untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus, mari kita bekerja dan berjuang untuk mewujudkan menjadikan Bulukumba sebagai KEK di Sulsel," harapnya.

Peringatan HUT ke-63 Tahun Bulukumba, Syafruddin Mualla mengucapkan Selamat Hari Jadi. Harapannya, kabupaten ini menjadi daerah yang aman, nyaman, dan tentram serta sejahtera untuk semua masyarakatnya.

"We really love Bulukumba," ungkapnya. (*)
 

  • Bagikan