Bertemu di Lokasi Bencana, Taufan Pawe dan Erna Taufan Kompak Aksi Peduli Kemanusiaan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe memanfaatkan akhir pekan, Ahad (5/2/2023), dengan memimpin jajarannya meninjau titik-titik lokasi terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Pada waktu yang hampir bersamaan, sang istri, Hj Erna Rasyid Taufan memimpin beberapa organisasi melakukan aksi sosial penyaluran bantuan kepada para korban terdampak bencana banjir sekaligus membersihkan permukiman warga yang terkena banjir.

Keduanya pun bertemu secara tidak sengaja di lokasi bencana, Tengah Galungnge (Tegal), Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Parepare.

Taufan Pawe (TP) yang berada di atas mobil dinasnya sontak turun lalu menyapa istrinya, Erna Taufan yang tengah memimpin Pramuka membersihkan permukiman warga terdampak banjir.

Tepuk tangan dan seruan sambutan selamat datang dari anggota Pramuka pun mengiringi Taufan Pawe ketika menyapa sang istri. Berbincang sejenak dengan sang istri, Taufan Pawe lalu menyapa dan menyemangati para anggota Pramuka.

Usai pamit kepada istrinya, Taufan Pawe lalu kembali naik mobil dinasnya, dan melanjutkan perjalanan meninjau lokasi bencana.

Erna Taufan yang merupakan Ketua Kwarda Pramuka Parepare dan Ketua DPD Partai Golkar Parepare saat itu, memimpin kedua organisasi tersebut melakukan aksi sosial penyaluran bantuan, membersihkan permukiman warga, dan membantu pendistribusian air bersih.

"Kebetulan hari ini kami melakukan Gerakan Pramuka Peduli membagikan bantuan Sembako ke rumah-rumah warga terdampak banjir, sekaligus bersama adik-adik Pramuka membersihkan permukiman warga yang terkena banjir. Ada juga Golkar Peduli yang membagikan bantuan makanan dan air bersih untuk masyarakat," kata Erna Taufan.

Sementara Taufan Pawe usai peninjauan, langsung menginstruksikan jajarannya untuk mengambil langkah cepat terukur dan prosedural dalam penanganan dampak bencana banjir dan tanah longsor.

Menjadi perhatian serius Taufan Pawe adalah dua jembatan yang amblas di Jalan Bambu Runcing dan Jalan Kelapa Gading, wilayah Elle Kalukue, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat.

"Beberapa jembatan yang fungsinya terganggu ini harus diambil langkah cepat penanganannya supaya optimal kembali. Termasuk beberapa titik bencana karakter longsor harus segera ditangani," tandas TP, akronim Ketua DPD Partai Golkar Sulsel ini. (*)

  • Bagikan