KPU RI : Semangat Patriotik Syekh Yusuf Harus Diterapkan di Sulsel

  • Bagikan
BIMBINGAN TEKNIS. Suasana bimbingan teknis verifikasi faktual syarat dukungan minimal pemilih bakal calon anggota DPD dan penggunaan sistem informasi pencalonan pada Pemilu serentak tahun 2024 di Hotel Sheraton Makassar, baru-baru ini. (Suryadi/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota KPU Idham Holik menghadiri bimbingan teknis verifikasi faktual syarat dukungan minimal pemilih bakal calon anggota DPD dan penggunaan sistem informasi pencalonan pada Pemilu serentak tahun 2024 di Hotel Sheraton Makassar, baru-baru ini.

Dalam arahannya, Idham Holik sedikit bercerita sedikit tentang pahlawan dari Sulawesi Selatan yakni Syekh Yusuf Al-Makkassari.

Idham mengatakan bahwa ada semangat patriotik dalam sosok Syekh Yusuf yang dapat menjadi semangat dalam menyelenggarakan Pemilu.

"Semangat patriotik ini penting untuk kita miliki, karena kelanjutan Syekh Yusuf sebagai pejuang pada waktu itu termaktum dalam Undang-undang," katanya.

Menurutnya, Undang-undang Dasar ini mengamanahkan demokrasi, di Indonesia ini menjalankan tidak sekedar amanah konstitusi tetapi juga amanah para pendiri bangsa.

"Jadi semangat patriotik ini saya berharap menjadi semangat kita dalam menjalankan tugas penyelenggara Pemilu," ungkapnya.

Idham Holik juga berpesan kepada Badan Adhoc agar menjadi bagian penting dalam penyelenggara Pemilu dan juga memahami perannya, tidak sekedar menyelenggarakan Pemilu saja tetapi dapat berkomunikasi dengan publik serta meluruskan informasi.

  • Bagikan