Profil Ahmad Yani, Legislator Muda yang Dibesarkan dari Keluarga Pengusaha dan Guru

  • Bagikan
Anggota DPRD Bantaeng, Ahmad Yani.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Ahmad Yani, Anggota DPRD Bantaeng dari Partai Demokrat resmi sebagai legislator pasca dilantik sebagai Anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) 6 Oktober 2022 lalu menggantikan anggota dewan yang sebelumnya yang telah tutup usia.

Perjalanannya dalam dunia politik tidaklah singkat. 15 tahun telah dia jalani bersama salah satu omnya yang pernah menjadi anggota dewan juga. Dia berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Pa'jukukang dengan perolehan 871 suara.

Pemuda kelahiran Bantaeng 25 September 1988 itu sejak dulu memang dikenal senang membantu masyarakat banyak. Hal itulah yang membuat dia berkeinginan menjadi seorang anggota dewan.

Alumni Jurusan Penjaskesrek FIK UNM itu dibesarkan dari keluarga berlatar pengusaha dan guru. Sebuah petuah dari keluarganya membuatnya matang masuk dalam dunia politik.

"Jangan berharap bantuan dari siapapun, tapi kalau bisa kita yang bantu orang banyak. Petuah ini yang saya pegang teguh sampai sekarang. Saya merasakan kebahagiaan tersendiri ketika bisa membantu orang banyak," kata dia.

Beberapa bulan menjadi anggota DPRD Bantaeng, dia telah menyerap aspirasi dan membantu masyarakat di Bantaeng. Salah satu yang menjadi konsentrasinya persoalan air bersih dan irigasi pertanian di Dapilnya.

"Saya akan selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya seperti air bersih dan irigasi pertanian," kata dia.

Untuk diketahui, Ahmad Yani berada di Komisi A DPRD Bantaeng yang bermitra dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Satpol PP dan Damkar, Inspektorat, PMDPPA, Bagian Umum, Dinas Perpustakaan, Disdukcapil dan Sekretariat DPRD Bantaeng. (*)

  • Berikut Profilnya :

Data diri

  1. Nama Lengkap : Ahmad Yani, S.Pd
  2. TTL : Bantaeng, 25 September 1988
  3. Alamat : Desa Rappoa Kecamatan Pa'jukukang
  4. Istri : Marsida, S.Pd.
  5. Anak : Al Fath Ahmad

Orang Tua

  1. Ayah : H. Nurdin Hasan
  2. Ibu : Hj. Nuraeni, S.Pd

Riwayat Pendidikan

  1. SD Rappoa
  2. SMP Pa'jukukang
  3. SMA Tompobulu
  4. Jurusan Penjaskesrek FIK UNM

Riwayat Organisasi

  1. Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Rappoa
  2. Pengurus Sayap Partai
  3. Mantan Ketua PAC Nasdem Pa'jukukang

Medsos

  1. Facebook : Terminal Caffe
  2. Instagram : Terminal Caffe
  • Bagikan