Cuaca Ekstrem, Enam Pesawat Tunda Penerbangan di Bandara Sulhas

  • Bagikan
bandara sultan hasanuddin g20

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Cuaca Ekstrem yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan menyebabkan enam pesawat tunda penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin (Sulhas), Makassar, Senin (13/2).

Humas Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Iwan Risdianto mengatakan penundaan (Delay) keberangkatan enam pesawat itu dikarenakan cuaca buruk.

"Untuk sementara ada sekitar ada enam pesawat yang tepending, dengan tujuan Balikpapan, Jakarta, Ternate dan bau bau," tukas Iwan Risdianto, Senin (13/2).

Ia melanjutkan, Delay itu terjadi sekira pukul 07.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 WITA karena pertimbangan derasnya hujan yang mengguyur di Kota Makassar.

"Yang datang juga delay, karena cuaca disini kurang mendukung. Jadi mereka menunda pemberangkatan dari bandara asal," ungkapnya.

Ia menuturkan, keputusan untuk delay penerbangan enam pesawat dari Makassar ke tujuan masing-masing itu dilakukan karena pihaknya mengutamakan keselamatan penumpang.

"Diperkirakan hingga cuaca aman baru di berangkatkan, karena yang penting kan keselamatan penumpang kita utamakan," pungkasnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan