Dinilai Beda-bedakan Penyaluran Bantuan, Dewan Soroti Kinerja BPBD Makassar

  • Bagikan
Banjir Merendam Rumah Warga di Makassar

"Jadi siapa punya wewenang dengan warga yang tidak mengusungsi, laporan warga banyak yang hanya diberikan makan hanya cuman sekali selanjutnya tunggu bantuan dari mana? Solusinya bagaimana, itu untuj warga yang tidak mengungsi?," ungkapnya.

Berdasarkan pantuan, kata Politisi Gerindra ini, pejabat tingkat kecamatan dan kelurahan turun ke lokasi banjir hanya mendokumentasikan, setelah itu hilang. "Kalau tidak ditegur lalu ada info warga jika masih kesulitan, mereka pura-pura amnesia," ungkapnya.

Nunung Dasniar meminta pemerintah menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako). Sehingga, warga terdampak membuat dapur umum di sekitar lokasi yang tidak dapat masuk ke pengungsian.

"Minimal berikan mereka sembako untuk buat dapur umum sendiri di lokasi yang terdampak dan tidak masuk ke pengungsian," tukasnya.

Diketahui, Warga Taman Makassar Indah Blok A6 no 1 Lorong Kecamatan Manggala menjadi salah satu paling parah kena dampak banjir. Hanya saja, hingga kini belum ada bantuan pemerintah masuk ke wilayah tersebut. (*)

  • Bagikan