PAN Sulsel Beri Sinyal Dukung Adnan di Pilgub Mendatang

  • Bagikan
Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

GOWA, RAKYATSULSEL - Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi secara terang-terangan memberikan lampu hijau dukungan terhadap Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Pemilihan Gubernur pada Pemilu Tahun 2024 mendatang. Hal itu diutarakan Ketua Komisi VIII DPR RI diacara pelantikan 18 Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (DPC PAN) Kabupaten Gowa, Senin (20/3) sore tadi di Gedung Wanita, Sungguminasa.

Pada pidatonya, Ashabul Kahfi mengurai keberhasilan Adnan Purichta Ichsan sebagai Bupati Gowa selama tiga Periode. 

"Seandainya pak Adnan bisa dipilih tiga periode maka sikap PAN jelas kembali akan mengusungnya, namun aturan memberikan batasan dan itu bersifat Final," katanya. 

Oleh karena itu, kata Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut, jika Adnan Purichta Ichsan maju pada Pilgub mendatang Partai berlambang Matahari itu akan mendukung. 

"Di Pemilihan Gubernur, PAN akan mendukung Bupati Gowa Adnan Purichta IYL maju, PAN akan mendukungnya," tambah Ashabul Kahfi disambut sorakan oleh para Kader PAN Pak Adnan Gubernur. 

Sementara itu, di Pelantikan Kader PAN Gowa Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan secara jelas mengatakan PAN adalah salah satu partai yang selalu mendukungnya hingga mampu duduk dua periode. 

"Bersama Partai lain, PAN Gowa adalah partai yang membawa saya sehingga bisa berbicara di depan rekan kader dan pengurus PAN Gowa sebagai Bupati selama dua periode," ungkap Adnan. 

Disisi lain, ungkapan Ashabul Kahfi juga didukung salah satu pengurus DPW PAN Sulsel Usman Lonta. Yang kata dia, PAN adalah partai yang taat aturan, dan akan mendukung Bupati Gowa di Pilgub mendatang. 

"PAN adalah partai yang taat aturan, mendukungnya sebagai Bupati sudah selesai, sehingga pernyataan Pak Kahfi mendukung Pak Adnan sebagai Calon Gubernur dari PAN adalah pantas dan memiliki indikator jelas, tentu mekanisme di partai tetap akan dilanjutkan, PAN mendukung Pak Adnan itu sikap yang gentleman," tutur Usman Lonta.

Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi juga menegaskan akan mengusung Husniah Talenrang sebagai Calon Bupati PAN. 

"Ada dua kader yang punya kapasitas jelas, Pak Usman Lonta dan Ibu Husniah Talenrang namun Ibu Husniah Talenrang lebih siap dalam segala potensi sehingga DPW PAN hanya mengusung Husniah Talenrang di Pilkada Gowa," Tegasnya.

Sebanyak ratusan pengurus dan kader PAN Gowa membanjiri Gedung Wanita Sungguminasa mulai siang sampai sore hari tadi membuat arus lalu lintas di sekitar Balla Lompoa mengalami kemacetan. (Adk)

  • Bagikan