Baznas Sulsel Diganjar Penghargaan Baznas Award di Jakarta

  • Bagikan
Baznas Sulsel meaih penghargaan di Ajang Baznas Award 2023 yang berlangsung di Hotel Sahid Jaya Jakarta (Selasa,21 Maret 2023).

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Baznas R.I memberikan penghargaan kepada Baznas Sulsel dalam Ajang Baznas Award 2023 yang berlangsung di Hotel Sahid Jaya Jakarta (Selasa,21 Maret 2023). Baznas Award ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden R.I Prof.KH.Ma'ruf Amin.

Baznas Sulsel memperoleh Award dalam kategori "Pertumbuhan Muzakki Tercepat di Indonesia". Award ini diterima oleh Ketua Baznas Sulsel Dr.dr.HM.Khidri Alwi, M.Kes, didampingi Komisioner Baznas Sulsel lainnya, H.Irfan Sanusi Baco, Dr.HM.Ishaq Samad,MA, Drs.H.Abd.Azis, staf Baznas Achmad Gunawan, dan Karo Kesra Pemprov Sulsel H.Muhammad Iqbal.

Kepala Biro Kesra Pemprov Sulsel, H.M.Iqbal menyampaikan selamat dan sukses kepada pimpinan Baznas Sulsel atas penghargaan ini, dan berharap sinergitas antara Baznas Sulsel dan Pemprov Sulsel semakin intens dan terdepan dalam memberikan pelayanan kepada para muzakki dan mustahik di Sulsel.

Dikatakan Iqbal, Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan apresiasi khusus kepada ASN dalam lingkup Pemprov Sulsel yang telah menyetorkan Zakat, Infaq Shadaqahnya kepada Baznas Sulsel. "Semoga para ASN Muzakki yang belum memenuhi kewajiban ZISnya agar segera menyetorkan ZISnya kepada Baznas Sulsel," harapnya.

M.Khidri Alwi pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh Muzakki dan Mustahik di Sulsel, atas dukungan dan perhatiannya, sehingga pertumbuhan Muzakki di Sulsel sangat cepat selama kurang lebih setahun ini.

"Kami sebagai Komisioner Baznas Sulsel (M.Khidri Alwi, Irfan Sanusi, M.Ishaq Samad, Kamaruddin, dan Abd.Aziz) dilantik pada 1 April 2022 oleh Gubernur Sulsel, dan alhamdulillah, kurang dari setahun, akhirnya kinerja kami memperoleh penghargaan dari Baznas RI", jelasnya.

Komisioner Baznas Sulsel, M.Ishaq Samad menyatakan baru kali ini Baznas Sulsel bisa memperoleh Baznas Award. "Dan ini suatu kesyukuran yang sangat luar biasa, sehingga dapat memacu pimpinan dan amil pelaksana Baznas Sulsel untuk lebih giat lagi berkinerja dalam memajukan Baznas Sulsel serta membantu Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Seperti diketahui visi Baznas adalah menjadi lembaga utama dalam mengentaskan kemiskinan," urainya.

Selain Baznas Provinsi Sulsel, sejumlah Walikota/Bupati di Sulsel juga memperoleh penghargaan dalam hal dukungan terbaik Pemerintah kepada Baznas, diantaranya Walikota Makassar, Bupati Bone, Bupati Barru, dan Bupati Wajo. Sementara Baznas Kab.Barru memperoleh 2 penghargaan yakni Baznas paling Responsif dan pengelolaan SIMBA teraktif. (*)

  • Bagikan