Dinkes Sulsel Ajak Warga Perhatikan Pola Hidup Sehat di Bulan Ramadan

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Rosmini Pandin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Rosmini Pandin mengajak seluruh warga menjaga kesehatan di bulan suci Ramadan. Hal itu menurutnya sangat penting agar bisa maksimal menjalankan ibadah.

Ia menyampaikan, ada beberapa tips yang harus diperhatikan saat Ramadan. Tidur yang cukup, pola makan yang sehat, seperti menghindari makanan berlemak.

Memenuhi cairan tubuh, penuhi protein, olahraga ringan, juga mengurangi mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis. "Mari jaga kesehatan, supaya bisa memanfaatkan Ramadan ini dengan baik, banyak beribadah supaya sehat jasmani dan rohani," ucapnya, Kamis (23/3/2023).

Ia melanjutkan, ditinjau dari sisi kesehatan fisik, puasa memiliki beberapa manfaat di antaranya, yakni membakar lemak dalam tubuh, meningkatkan hormon pertumbuhan manusia.

Selanjutnya, meningkatkan fungsi otak, mengurangi tekanan darah, mengatasi resistensi insulin, mengurangi risiko penuaan, dan penyakit berbahaya lainnya. "Dengan berpuasa kita bisa mendulang kesehatan," pungkasnya Rosmini. (abu/B)

  • Bagikan