Apindo Bersama Kodam XIV Hasanuddin, PSMTI dan Persatuan Golf Indonesia Berbagi 1000 Paket Sembako

  • Bagikan
Penyerahan 1000 Paket Sembako oleh Apindo, Kodam, PSMTI dan Persatuan Golf Indonesia, Jumat (7/4) kemarin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel bersama Kodam XIV Hasanuddin, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), dan Persatuan Golf Indonesia, menyalurkan 1.000 paket sembako Ramadan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seremoni penyerahan bantuan dilaksanakan dalam rangkaian Gebyar Ramadan di Lapangan Hasanuddin, Kota Makassar pada Jumat (7/4).

Sebanyak 1.000 paket Ramadan ini disalurkan kepada 200 anak panti asuhan,
caddy golf atau pramugolf, serta warga sekitar lapangan maupun masjid.

Ketua Apindo Sulsel, Suhardi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kodam XIV Hasanuddin, PSMTI, dan PGI yang telah berkontribusi dalam aksi sosial yang diperuntukkan bagi orang orang yang membutuhkan ini.

“Bantuan ini ditujukan untuk anak panti asuhan, dan caddy maupun petugas lapangan (golf) serta masyarakat sekitar lapangan atau masjid. Itu tersebar di beberapa wilayah, misalnya untuk petugas lapangan golf ada yang dari Padivalley, Kodam, Baddoka, dan lain-lain. Semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita, menyampaikan salah satu fokus sasaran bantuan ialah anak-anak panti asuhan. Olehnya itu, pihaknya mengundang langsung pengurus dan anak panti asuhan di Makassar dan sekitarnya. Dengan demikian, bantuan dipastikan lebih tepat sasaran.

Emmy menuturkan selama bulan suci Ramadan, pihaknya menggelar tiga kegiatan besar perihal aksi sosial kemanusiaan. Di antaranya yakni donor darah, buka puasa bersama, dan berbagi takjil. Diharapkannya kegiatan-kegiatan positif itu dapat memberi manfaat dan terus berlanjut.

“Kami ada tiga kegiatan besar, mulai dari donor darah, buka puasa bersama hingga berbagi takjil. Khusus donor darah di Sulsel, kami sudah kumpulkan lebih dari 700 kantong darah. Ya, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, mengapresiasi sinergi dan kolaborasi Apindo, PGI, dan PSMTI dalam menebar kebaikan di bulan suci Ramadan. Didorongnya agar aksi-aksi sosial kemanusiaan semacam ini dapat terus berlanjut.

“Terima kasih kepada Apindo, PSMTI, dan PGI yang sudah meluangkan rezekinya, sehingga berhasil terkumpul sekitar 1.000 paket untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin itu juga mengajak masyarakat yang mampu untuk bersedekah kepada orang yang membutuhkan. Harapannya agar semua orang, khususnya prasejahtera dapat merasakan kebahagiaan di bulan kemenangan dan penuh berkah ini. (*)

  • Bagikan