Malam Nuzulul Quran, Judas Amir: Jadikan Al-Quran Sebagai Sumber Informasi

  • Bagikan
Wali Kota Palopo Judas Amir

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo Judas Amir menghadiri peringatan malam Nuzulul Qur'an 17 Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Agung Palopo, Jumat (7/4).

Acara ini mengambil tema hikmah peringatan Nuzulul Qur'an menjadikan Al-Quran sebagai sumber informasi.

"Mari kita berfikir mengapa malam ini lebih mulia dibanding dengan malam lainnya, karena yang muliakan malam ini adalah kita sendiri. Karena kita percaya bahwa 17 Ramadan ini pada jamannya disitulah turunnya Al-Quran," kata Judas Amir.

"Jadi kita yang memberi makna malam ini adalah malam yang bahagia dan penuh keberkahan karena kita mencintai Al-Quran artinya kita mencintai agama Islam," tambahnya.

Menurut Walikota Palopo dua periode ini, untuk mengetahui dan memaknai Al-Quran begitu pun dengan peraturan perundang-undangan, yaitu implementasi dari aturan tersebut sudah dilaksanakan dengan baik atau tidak.

"Turunnya Al-Quran itu wajib kita pahami dan melestarikannya supaya kita yakin bahwa Al-Quran memang berkah bagi hidup kita.
Kedepan kita berharap agama kita ini jaga dengan baik dan juga peraturan perundang-undangan tentu masyarakat Kota Palopo telah melakukan tapi yang namanya manusia tidaklah ada yang sempurna," tutupnya.

Hadiri kegiatan malam Nuzulul Al Qur'an, Kapolres, Dandim, Ketua MUI, para ulama, perangkat daerah Kota Palopo, tokoh agama serta masyarakat Kota Palopo. (Jaya/A)

  • Bagikan