Wali Kota Palopo Hadiri Acara Pemakaman Almarhum Syukur Bijak di Walenrang

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, Judas Amir

LUWU, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo, Judas Amir bersama sejumlah rombongan pimpinan perangkat daerah Kota Palopo menghadiri acara pemakaman Wakil Bupati Luwu, Almarhum Syukur Bijak di rumah duka Desa Batu Sitanduk, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Minggu (9/4).

Prosesi pemakaman dilaksanakan secara adat tingkat tertinggi (Disisi'i) versi komunitas adat Bolong.

Wali Kota Palopo, Judas Amir menyampaikan turut berduka cita yang mendalam dan merasa kehilangan atas berpulangnya Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak.

Judas Amir mengajak seluruh masyarakat, untuk bersama memberikan support kepada keluarga yang telah ditinggalkan dan diberi ketabahan dengan baik, agar bisa melewati cobaan berat ini dan mengajak membacakan surah Al-Fatihah untuk almarhum. Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Allah SWT.

"Kepergian almarhum tentu adalah ujian yang cukup berat bagi keluarga dan kita semua yang mengenal beliau, turut berduka yang sedalam-dalamnya. Oleh karena itu kita berharap dengan kehadiran kita semua disini, dapat meringankan beban keluarga dan menjadi pengantar yang baik bagi almarhum. Semoga kita semua bisa melepas kepergian almarhum dengan ikhlas dan penuh ketabahan," kata Judas Amir.

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan prosesi adat pengangkatan, yaitu pemindahan peti jenazah dari bangunan Paladan keatas Saringan dan selanjutnya dinaikkan keatas Lakkeang. Jenazah almarhum rencananya akan dikebumikan pada Selasa, 11 April 2023 secara kedinasan. (Jaya/A)

  • Bagikan