Reses di Masale, Adi Rasyid Ali Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Dapil IV

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali berjanji akan memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) Kecamatan Panakukang dan Manggala.

Legislator dari Partai Demokrat yang akrab disapa Ara menyampaikan ada beberapa aspirasi dan usulan masyarakat yang ditampung olehnya.

Hal itu ia ungkapkan saat melakukan Reses kedua masa persidangan II tahun sidang 2022/2023, Jl Swadaya, RT 02 RW 06, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sabtu (15/4/2023).

Pada agenda serap aspirasi tersebut, Ara menyebut ada usulan masyarakat di Kelurahan Masale yang sudah bertahun-tahun belum terealisasi sampai saat ini.

Seperti, perbaikan infrastruktur jalanan yang ada di Perumahan Tulip Jalan Boulevar. usulan perbaikan jalan sampai saat ini masih terhambat dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan.

Padahal, kata Ara, usulan dari masyarakat di wilayah tersebut sudah dimasukkan sejak tujuh tahun lalu. Karena itu, ia berjanji akan mengawal aspirasi mereka untuk bisa diloloskan ke Musrenbang tingkat Kota.

"Perbaikan jalanan di kompleks Tulip sudah disampaikan kepada Pak Lurah agar dikawal ditingkat kecamatan Musrenbang dan saya kira itu sudah lama usulan ini," ungkapnya.

Menurut pengakuan warga, jalanan di perumahan tersebut memang sudah rusak parah. Sehingga butuh perhatian serius dari pemerintah untuk dilakukan betonisasi atau pengaspalan.

"Jalannya sudah lama tidak diperbaiki, apalagi di sana paving bloknya sudah rusak parah mungkin mau di betonisasi sekaligus paling tidak di aspal," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Makassar ini.

Selain itu, Ara juga menyampaikan adanya aspirasi masyarakat terkait pembuatan zebra cross disekitaran sekolah yang ada di jalan Ance Dg Ngoyo.

Sebab, zebra cross menjadi sesuatu yang wajib ada di depan sekolah yang letaknya di pinggir jalan raya, agar anak sekolah saat menyeberangi jalan di tengah padatnya lalu lintas kendaraan, bisa lebih aman.

"Usulan warga juga soal zebra cross, saya sampaikan ke Pak Lurah (Kelurahan Masale) mungkin bisa menggunakan dana kelurahan dengan gotong royong membuat zebra cross cuma ngecat aja," ucapnya.

Kemudian, usulan penutupan saluran drainase di sekitar SD Inpres Tamamaung. Kata Ara, seringkali ada anak sekolah yang tidak sengaja terjatuh ke dalam got sehingga memang butuh plat drainase.

"Soal usulan penutupan plat drainase yang ada di jalan Ance Dg. Ngoyo, saya kira itu tugas Kelurahan dan Dinas PU untuk dikoordinasikan agar dikerjakan cepat," Pungkasnya. (*)

  • Bagikan