4 Rekomendasi Destinasi Keluarga di Kota Cinta

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ini dia empat rekomendasi destinasi keluarga di kota cinta, Kota Parepare untuk menikmati kebersamaan dengan berlibur bersama keluarga.

Menciptakan momen perjalanan yang menyenangkan bersama keluarga adalah hal yang paling dinantikan dengan memilih tempat atau destinasi wisata keluarga yang tepat.

Nah, buat Anda yang sedang mencari destinasi wisata keluarga yang seru dan menyenangkan, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata ramah anak di Kota Cinta, Kota Parepare:

  1. Anjungan Cempae
    Anjungan Cempae merupakan destinasi wisata yang paling populer di Kota ini. Meski terbilang baru, namun objek wisata yang terletak di kawasan pesisir Cempae, Kecamatan Soreang, Kota Parepare ini paling diburu oleh pengunjung. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan dengan spot foto yang instagramable seperti di luar negeri, namun destinasi yang satu ini juga dilengkapi dengan sejumlah wahana bermain anak dan aneka kuliner.
  2. Kebun Raya Jompi'e
    Kembali ke alam membuat tubuh bisa merasa lebih rileks dan bisa menghempaskan segala penat. Kebun Raya Jompie yang ada di Kota Parepare ini menawarkan pemandangan hutan tropis sekaligus jadi objek wisata yang menyenangkan serta dapat mengedukasi anak-anak dengan berbagai tanaman di tempat yang terletak di jantung Kota Parepare. Terdapat 8 wadah edukasi di tempat ini, yaitu Taman Hias, Taman Kering, Rumah Anggrek, Rumah Kaca (Bibit Kaktus), Taman Palem, Taman Terasering, dan Menara Pandang untuk menikmati sejuknya udara sambil memandang keindahan Parepare dari ketinggian.
  3. Taman Mattirotasi
    Jika telah berkeliling menikmati keindahan Parepare saat pagi hingga siang hari, maka saatnya memanjakan mata dengan sunset di sore hari yang berada di Taman Mattirotasi. Di taman ini sudah tersedia barisan gazebo yang dapat digunakan para pengunjung untuk duduk-duduk menikmati matahari terbenam. Semilir angin laut akan menambah kesejukan di taman ini. Dari kejauhan pun kita dapat melihat kapal-kapal sedang berlayar di laut Parepare. Lokasi taman yang berada di jalan utama, Mattirotasi ini juga menyediakan tempat bermain yang luas untuk anak-anak.
  4. Tonrangeng River Side
    Di Tonrangeng River Side akan melengkapi kehausan pengunjung akan keindahan Parepare di malam hari. Lampu-lampu yang didesain khusus di jembatan layang yang terhubung dengan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie ini memanjakan mata para pengunjung, selain berselfi ria dengan spot foto yang menarik, pengunjung juga bisa menikmati jajanan kuliner di sejumlah Cafe Kontainer di lokasi tersebut.

"Selain empat rekomendasi tempat wisata di atas, masih banyak spot wisata yang menarik di Kota Cinta yang dinakhodai Dr HM Taufan Pawe SH MH. Di kota ini juga dapat menikmati wisata religi dengan hadirnya Masjid Terapung BJ Habibie. Ayo liburan ke Parepare," ajak Amarun Agung Hamka, Kepala Disporapar Parepare, 27 April 2023.(*)

  • Bagikan