Wajah Baru Pulau Karampuang Mulai Diperkenalkan

  • Bagikan
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi Kunjungi Stand Festival Pulau Karampuang

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Wajah baru Pulau Karampuang mulai diperkenalkan. Itu, lewat gelaran festival Karampuang yang diwarnai sejumlah event menarik.

Perkenalan ini melalui intervensi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat lewat inisiasi Penjabat (Pj) Gubernur Akmal Malik.

Kata dia, lokasi wisata tersebut telah terbangun sejumlah sarana yang cukup menjanjikan. Mulai dari plaza Karampuang berupa penyediaan fasilitas bagi pelaku UMKM, sampai pada sarana panggung hiburan juga telah disediakan.

"Pembangunan sarana pada objek wisata Karampuang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik potensi wisata di Pulau Karampuang," jelas Akmal Malik.

Akmal Malik menambahkan, selain sarana dan prasarana, pengembangan wisata juga sangat memerlukan keberlanjutan event atau kegiatan yang dapat menarik banyak orang. Sebab itu, ia meminta pemerintah daerah untuk dapat melanjutkan upaya tersebut dengan mengintensifkan event di Pulau Karampuang.

"Langkah ini adalah bentuk kolaborasi bersama antara pemerintah provinsi dan kabupaten Mamuju serta semua unsur forkopimda dalam upaya peningkatan ekonomi melalui pengembangan wisata," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, menyampaikan penghargaan dan ungkapan terimakasih kepada Pj. Gubernur yang telah memberikan perhatian pada pengembangan wisata di Pulo Karampuang.

"Saya berharap dengan pembangunan sejumlah destinasi baru di objek wisata, akan mendorong kemajuan ekonomi masyarakat terkusus di Karampuang," jelang Sutinah.

Untuk itu, dirinya mengaku, pemerintah kabupaten Mamuju akan berupaya memanfaatkan fasilitas tersebut dengan semaksimal mungkin.
(Sudirman/A)

  • Bagikan