Temui Calon Presiden PDI Perjuangan, KSPSI Siap Dukung Ganjar

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL- Petinggi Konfederasi Serikat Buruh bertemu dengan calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Jalan Dharmawangsa VIII, Jakarta Selatan, Senin (1/5).

Tampak hadir Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, dan beberapa lainnya.

Ketua KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan 10 ketua umum federasi hadir dalam pertemuan Ganjar dengan serikat pekerja. Dia mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

“Pertemuan kami ini semakin menguatkan kami sebagai konfederasi buruh terbesar di Indonesia untuk mendukung penuh secara all out Mas Ganjar maju sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andi Gani.

Dia mengatakan, alasan buruh mendukung Ganjar karena dianggap mendengarkan keinginan para buruh. Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibahas, termasuk permasalahan buruh.

“Banyak hal yang kita bahas, yang kita diskusikan. Sebenarnya diskusi kami berdua sudah sangat panjang mengenai masalah-masalah buruh, masalah regulasi, dan match, ada krek istilah Pak Jokowi,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa KSPSI dan serikat buruh lainnya mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden. “Jadi kami pastikan, kami yakinkan, KSPSI sebagai konfederasi buruh dengan 10 federasinya, kami mendukung all out pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia,” tambahnya. (Rmol)

  • Bagikan