Serahkan DCS ke KPU, Komposisi Bacaleg PPP Potensi Berubah

  • Bagikan
Ketua PPP Sulsel Imam Fauzan Serahkan Berkas DCS ke KPU Sulsel, Rabu (10/5). (Fahrul/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel resmi menyerahkan berkas 85 Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung 2024 mendatang. Namun, data tersebut masih berpotensi berubah sebelum ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT).

"Politik itu dinamis, selama belum jadi DCT (Daftar Calon Tetap) artinya masih bakal ada perubahan yang bakal terjadi," kata Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan saat ditemui di Kantor KPU Sulsel, Rabu (10/5).

Dirinya pun menyebutkan partai berlambang Kabbah ini masih terbuka untuk tokoh-tokoh yang memiliki peluang mendapatkan suara pada Pemilu 2024 mendatang, terutama Wahyuddin M Nur yang sampai saat ini dikabarkan akan meninggalkan Hanura dan bergabung dengan PPP.

"Kami pun masih terbuka pada para tokoh-tokoh si Sulsel yang akan bergabung ke PPP. DCS ini masih berpotensi berubah," tegasnya.

Disinggung PPP masih lemah di Dapil Sulsel 10 yakni Tana Toraja dan Toraja Utara. Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan walaupun partainya tak pernah memperoleh kursi di Dapil tersebut saat ini sudah dipenuhi.

"Bacaleg untuk pemilu 2024, itu 100 persen dari kuota. Termasuk Toraja, Toraja Utara kami ada caleg," tegasnya.

Bahkan PPP sendiri mengutamakan keterwakilan perempuan dan sudah melebihi 30 persen sebagai syarat mutlak yang ditetapkan oleh KPU.

"Kami tidak menghitung persis berapa total tapi perkiraan kami itu ada di angka 35 sampai 40 persen bacaleg perempuan," tegasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan