Internasional Nurses Day, Judas Amir: Perawat Harus Selalu Siap di Garda Terdepan

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri acara malam ramah tamah, International Nurses Day yang digelar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Regional 5, di ruang pertemuan Ratona, Sabtu, 13 Mei 2023.

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri acara malam ramah tamah International Nurses Day, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Regional 5 di ruang pertemuan Ratona, Sabtu, 13 Mei 2023.

Malam ramah tamah ini juga dimeriahkan lomba paduan suara dengan para peserta dari PPNI Regional 5 Sulawesi Selatan meliputi Kabupaten Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Luwu, Toraja Utara dan Kota Palopo sebagai tuan rumah digelarnya acara peringatan hari Perawat se dunia.

Ketua DPD PPNI Kota Palopo, Ns. Taufiq S.Kep.,M.Kes mengatakan, bahwa kegiatan ini setiap tahun diadakan. Untuk tahun ini Kota Palopo dipercaya sebagai tuan rumah untuk Regional 5, sebagai inisiatif untuk mengawali kembali setelah kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Wali Kota Palopo, Judas Amir mengatakan, bahwa perawat itu memiliki tugas yang cukup berat yaitu menjaga masyarakat agar tetap sehat.

"Pekerjaan sebagai perawat harus selalu siap di garda terdepan terutama saat pandemi Covid-19 yang telah kita lalui dengan baik," kata Judas Amir.

Wali Kota dua periode ini, menambahkan harus punya inisiatif baru untuk bekerja lebih maksimal lagi, sehingga dalam melaksanakan peringatan ulang tahun perawat se-dunia yang sesungguhnya pembaharuan pembentukan perasaan baru.

"Bagaimana kita secara maksimal untuk melaksanakan tanggung jawab kepada sesama. Satu pesan saya bahwa satu perawat yang lalai melaksanakan kewajibannya bisa merusak seluruh perawat yang ada. Jadi diingatkan kembali karena dalam petunjuk teknis keperawatan, siapapun dia jika kondisi kesehatannya memerlukan pertolongan, jangan dipersulit apalagi yang tidak aktif BPJS-nya," paparnya.

"Sebagai kepala daerah tentu saya punya kewajiban untuk menyampaikan, bagaimana setiap saat kondisi semua keadaan untuk bergerak lebih baik daripada sebelumnya. Semoga kita tetap diberi kesehatan sehingga bisa melanjutkan kegiatan untuk besok sehingga terselesaikan dengan baik," tutup Judas Amir. (Has)

  • Bagikan