UMI Tuan Rumah Sosialisasi LAM Teknik

  • Bagikan
Sosialisasi LAM Teknik

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menjadi tuan rumah sosialisasi Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik di Auditorium Aljibra UMI, Rabu (24/5).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IX bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah IX A Sulawesi. Adapun tim yakni Prof Soeprijanto, Maya Sarah, Syamsuddin Yani, Prof Zakir Sabara.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan ada 38 perguruan tinggi swasta (PTS) dan 81 prodi keteknikan mencakup Wilayah IX Sulawesi yang dihadirkan dalam sosialisasi ini.

"Saat ini LAM Teknik menjadi salah satu lembaga akreditasi yang berfungsi sebagai lembaga penjaminan mutu eksternal, yang akan mengakreditasi-kan program studi keteknikan di Indonesia," ucapnya.

Terpisah, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Andi Lukman mengatakan selain menjamin keberlangsungan program studi.

Maka kata dia, prodi yang tidak terakreditasi akan mendapatkan sanksi berupa gelar akademik, gelar vokasi, dan gelar profesi dinyatakan tidak sah dan dicabut oleh Kemendikbudristek.

"LAM Teknik ini menentukan akreditasi prodi yabg harus terus ditingkatkan sampai pada peringkat unggul," tuturnya. (Yadi/A)

  • Bagikan