Minimalisir Aksi Balap Liar, Polda Sulbar Segera Gelar Kejuaraan Road Race 2023

  • Bagikan
Kejuaraan Road Race 2023 memperebutkan Piala Kapolda Sulbar

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Kejuaraan Road Race memperebutkan Piala Kapolda Sulbar. Event ini dijadwalkan akan digelar selama dua hari, mulai tanggal 8-9 Juli 2023.

Dirlantas Polda Sulbar, AKBP Valentinus Virasandy Asmoro mengatakan, balapan ini tak hanya sebagai ajang mencari pembalap tercepat.

“Kejuaraan ini bukan hanya untuk sebagai ajang mencari juara, tetapi sebagai wadah bagi generasi muda agar dapat menyalurkan sebagai bentuk untuk memotivasi dan menyalurkan hobi-hobinya,” kata Valentinus Virasandy Asmoro, Kamis (25/5).

Menurutnya, generasi muda ini jangan sampai terlibat balapan liar di jalanan. Pasalnya, pengguna jalan raya merupakan masyarakat luas yang dapat terancam keselamatannya karena balapan liar.

Maka dari itu, perlu adanya wadah fasilitas untuk menyalurkan hobi dan bakat tersebut.

“Kami merangkul serta memfasilitasi generasi muda pecinta kecepatan untuk mencari prestasi melalui ajang resmi, sehingga tidak lagi melakukan balapan liar yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat,” tuturnya.

Valentinus Virasandy Asmoro tak luput meminta peserta agar semangat dan terus mengutamakan sportifitas selama race.

Namun ia juga meminta peserta untuk menjaga keselamatan tak hanya diri sendiri tapi juga orang lain. (Sdr)

  • Bagikan