Cetak 483 Alumni Baru, Universitas Megarezky Gelar Wisuda program Diploma, Sarjana dan Profesi

  • Bagikan
Wisudawan Universitas Megarezky Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar gelar Wisuda untuk lulusan program Diploma, Sarjana dan Profesi Periode Angkatan XV Periode Ganjil Tahun Akademik 2022/2023 di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Makassar., Kamis (25/5) kemarin.

Sebanyak 483 wisudawan Universitas Megarezky mengikuti wisuda hari ini yang terdiri dari Fakultas Farmasi (F.Farm) 159 orang, Fakultas Teknologi Kesehatan (Fatelkes) 182 orang, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) 85 orang dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 57 orang.

Rektor Universitas Megarezky (Unimerz) Prof Ali Aspar Mappahya dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas prestasi yang luar biasa yang telah dicapai semoga sukses ini berlanjut dalam karya dan karier selanjutnya, Teruslah berprestasi harumkan nama keluarga, almamater dan bangsa Indonesia sebagai amal ibadah.

Rektor Unimerz juga mengharapkan kepada para wisudawan terus belajar, berjuang dan berkarya ditengah tengah masyarakat.

Karena kami yakin bahwa para wisudawan hari ini akan menjadi bagian dari solusi dari berbagai permasalahan ditengah masyarakat.

"Untuk jadi pemberani untuk melakukan perubahan dengan cermat terhadap resiko keputusan yang kita ambil, jangan takut mengambil tesiko yang terukur. Karena keberhasilan dan kemenangan adalah milik mereka yang pemberani, Buatlah almamater Bangga atas prestasi yang kalian peroleh kelak sehingga segenap civitas akademika akan terus berupaya memperbaiki dan mengembangkan kampus UNIMERZ kebanggaan kita semua," jelas Prof Ali Aspar.

"Saya percaya bahwa dengan dasar kuliah teknologi yang diperoleh dari kampus Unimerz akan lebih memudahkan dalam memahami, memanfaatkan bahkan mengembangkan teknologi digital sesuai dengan kebutuhan pekerjaan, profesi dan kompetensi masing masing nantinya," tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mega Rezky, Siti Nurul Haliza dalam sambutannya mengimbau kepada segenap wisudawan agar memberikan konstribusi yang nyata ditengah-tengah masyarakat. Sebab, tantangan sesungguhnya yang kita hadapi setelah saudara menyelesaikannya studinya di UNIMERZ adalah bagaimana mengabdikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat.

Sekretaris Yayasan juga mengucapkan selamat atas keberhasilan menyelesaikan studi dengan membanggakan di kampus Unimerz, Proses untuk menjadi seorang sarjana, Profesi dan ahli madya tidak bisa dipungkiri adalah proses yang melelahkan dan menguras waktu, tenaga serta pikiran, Namun Prod ini yang akan mengangkat para wisudawan sebagai seorang manusia yang mempunyai intelektual dan kapasitas dibidang masing masing.

Kami dari pengurus Yayasan Pendidokan Islam Mega Rezky berkomitmen untuk terus berupaya kemajuan dan pengbNgan kampus Unimetz baik melalui pengembangan sarana dan prasarana perkuliahan maupun fasilitas lainnya yang menunjang proses akademik.

“Sekretaris Yayasan juga menyampaikan Pesan dari pembina Yayasan YPI Mega Rezky, Dr H Alimuddin, SH, MH, M.Kn bahwa walaupun kalian sudah diwisuda kalian akan tetap menjadi bagian dari keluarga Unimerz. Banggakan terus almamater kita Universitas Megarezky, jadikan ingatan kita selama kuliah di kampus sebagai kenangan yang abadi sebab kenangan itu yang akan memberikan pengalaman yang akan menciptakan sebuah kekuatan. Jayalah UNIMERZ .

Hadir dalam acara wisuda Unimerz hari ini adalah Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mega Rezky Hj. Suryani, SH, MH, Sekretarir YPI Mega Rezky, Siti Nurul Haliza, S.I.Kom, M.Sc, Rektor Unimerz, Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya, SpPD, SpJP(K), Kepala LLDikti Wilayah IX Sultan Batara, Dr Andi Lukman, Direktur Pascasarjana Unimerz, para wakil rektor Unimerz, para Dekan, para dosen dan panitia, para undangan dan para wisudawan dan orang tua wisudawan lainnya.

Wisudawan Terbaik

Wakil Rektor 1 bidang Akademik Unimerz, Dr. Ns. Julia Fitrianingsih, S.Kep, M.Kes, M.Kep membacakan SK Rektor Unimerz Nomor : 610/091056/SK/V/2023 tertanggal 25 Mei 2023 tentang Wisudawan terbaik Wisuda Profesi, Sarjana dan Diploma Angkatan XV Universitas Megarezky (Unimerz) sebagai berikut : Program Profesi Apoteker atas nama Franklin D R Kinkurim, S.Farm dengan IPK 4,0 lama studi 1 tahun 2 bulan, Program Sarjana Pendidikan Jasmani atas nama Muh Omar Al Chaesar, S.Pd dengan IPK 3,92 lama studi 4 tahun 6 bulan. Program Diploma III Kebidanan atas nama Kornelis Merita Iyarmasa, Amd. Keb. dengan IPK 3,78 lama studi 3 tahun.

“Semoga Ilmu yang diperoleh dapat berguna bagi kemajuan Bangsa dan Negara serta Agama”

LLDIKTI Akui Tata Kelola dan Prestasi Unimerz

Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman dalam sambutannya berharap seluruh civitas akademika kampus Universitas Megarezky (Unimerz) agar senantiasa menjaga hubungan yang harmonis dengan menumbuhkan kampus yang kondusif mencapai visi dan misi kampus yakni tata kelola perguruan tinggi yang baik.

Andi Lukman juga mengemukakan bahwa prosesi wisuda merupakan pertanggung-jawaban lembaga perguruan tinggi kepada masyarakat dan telah menjalani proses pembelajaran sesuai tata kelola yang baik.

Salah satu buktinya tata Kelola di Unimerz, baru-baru ini, kampus itu terpilih sebagai salah satu perguruan tinggi Pemenang Program Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemdikbudristek).

Perguruan tinggi dengan jumlah Prodi yang terbanyak sebanyak 33 Prodi dan 5 program Magister dalam lingkup LLDikti Wilayah IX Sultan Batara.

Kepala LLDikti juga menantang manajemen Unimerz, semoga tahun depan bisa membuka program Strata 3 (S3) sehingga bisa sejajar dengan Perguruan Tinggi Negeri lainnya.

"Semoga tahun ini juga sudah lahir Professor di Unimerz sehingga bisa memberikan semangat kepada para dosen lainnya sehingga SDM semakin meningkat dan bisa seiring dengan perkembangan mutu/nilai akreditasi Program studi yang ada di Unimerz," ucap Andi Lukman.

Olehnya itu para orangtua wisudawan kami menyampaikan bahwa tidak salah kita memilih Unimerz untuk kuliahkan anak anak kita ajak keluarga sahabat untuk kuliah di Unimerz.(*)

  • Bagikan