Faizal Assegaf Sebut Alasan Mengapa Penguasa Takut pada Anies Baswedan

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL- Kritikus Faizal Assegaf blak-blakan menyebut alasan Anies Baswedan kerap mendapatkan serangan dari lawan politiknya sejak memantapkan diri maju jadi bakal Capres 2024.

Faizal menyebut, yang menjadi ketakutan bagi penguasa terhadap Anies, terkait kebangkitan dan perubahan yang diserukan mantan Gubernur DKI Jakarta dan koalisi perubahan.

"Anies berdiri kokoh menyerukan persatuan nasional, kebangkitan dan perubahan demi keadilan sosial bangsa seluruh rakyat Indonesi. Visi dan misi yang jelas sebagai solusi untuk mengakhiri ketidakadilan," ujar Faizal dalam keterangannya (30/5/2023).

Dikatakan Faizal, apa yang menjadi cita-cita Anies tersebut terus mengikat kesadaran rakyat untuk memilih sosok pemimpin yang tepat untuk lima tahun kedepan.

"Semua elemen bangsa tergerak secara natural melawan rekayasa politik kekuasaan Jokowi yang makin bobrok," sebutnya.

Dengan segala cara yang dilakukan Presiden Jokowi, kata Faizal. Termasuk di dalamnya endorse dan cawe-cawe soal Capres-cawapres, menurutnya wajar saja rakyat semakin sadar dan menarik sebuah kesimpulan.

"Menyimpulkan, Jokowi perusak kebhinekaan, Anies berjuang menjahit kebersamaan. Dua realitas tersebut semakin tampak di gelanggang politik nasional. Saatnya rakyat bersatu hentikan praktek bernegara yang semena-mena!," ungkapnya.

(FAJAR)

  • Bagikan