12 Kesalahan Pengguna yang Membuat Ponsel Cerdas Android Menjadi Lemot

  • Bagikan

Posisikan pengaturan ponsel cerdas Anda hanya menerima notifikasi atau pesan pemberitahuan yang penting saja. Mode pengaturan ini akan memastikan Anda hanya mendapatkan notifikasi dari aplikasi yang telah izinkan.

  1. Tidak rutin memulai kembali (restart) ponsel secara berkala
    Memulai kembali ponsel Android Anda secara berkala dapat membantu menghapus file sementara dan menyegarkan sumber daya sistem.
  2. Tidak memasang sistem keamanan
    Sistem operasi tanpa sistem keamanan atau security patch memberi kerentanan masuknya perangkat lunak yang merusak sistem operasi. Security patch biasanya menyelesaikan banyak masalah kerentanan. Cara kerja security patch memastikan bahwa ponsel cerdas Anda selalu aman dari segala jenis celah perangkat lunak. Pastikan untuk memasang security patch setelah menerima pembaruan.
  1. Tidak mencadangkan data.
    Gagal mencadangkan data membuat Anda berisiko kehilangan file penting. Manfaatkan Google Drive atau opsi penyimpanan cloud lainnya untuk mencadangkan kontak, foto, video, dan dokumen Anda secara rutin.
  2. Sering kehabisan daya baterai
    Hindari kebiasaan baterai ponsel benar-benar habis. Kondisi ini dapat menurunkan masa pakai baterai dan kinerja ponsel secara keseluruhan. Para ahli menyarankan untuk menjaga level baterai antara 20 persen dan 80 persen untuk kinerja dan umur panjang yang optimal.
  • Bagikan