Ini Deretan Anggota DPRD Makassar Siap Naik Kelas

  • Bagikan
DPRD Kota Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Beberapa nama Anggota DPRD Kota Makassar mendapat perintah partai untuk "naik kelas". Mereka dipastikan bertarung satu tingkat lebih tinggi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Informasi yang dihimpun, deretan Anggota DPRD Kota Makassar siap naik kelas yakni Hamzah Hamid dari PAN, Yeni Rahman (PKS), Abdul Azis Namu (PPP) dan Fatma Wahyudin (Demokrat). Mereka akan bertarung untuk perebutkan kursi DPRD Sulsel.

Sementara untuk kursi DPR RI, ada dua NasDem. Yakni Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dan Mario David.

Anggota DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid mengatakan PAN memiliki lima legislator di Makassar. Empat legislator akan tinggal di DPRD Makassar yakni Syukran Ashabul Kahfi, Sangkala Saddiko, Saharuddin Said, Hasanuddin Leo. Sementara dirinya memastikan diri naik kelas ke DPRD Sulsel.

Ketua PAN Makassar itu tidak memiliki persiapan khusus dalam memastikan dirinya meraih kursi. Pengalaman selama tiga periode di DPRD Makassar menjadi modal dasarnya.

"Insya Allah, doakan saja semoga saya bisa memastikan satu kursi di DPRD Sulsel. Kami sudah mantap naik kelas," ujar Hamzah Hamid, Kamis (1/6).

Sementara Anggota DPRD Kota Makassar Mario David memilih naik kelas ke DPR RI demi proses regenerasi di DPRD Makassar. "Alasannya cuma satu, Mario David tidak boleh nyaman di Kota Makassar. Harus ada kaderisasi sehingga saya mempersiapkan diri untuk menjadi anggota DPR RI," ujarnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PKS Yeni Rahman optimis terpilih sebagai legislator DPRD Sulsel dengan modal pengalaman terpilih selama dua periode di DPRD Makassar.

"Saya merasa duduk 2 periode di Kota Makassar, mudah-mudahan itu menjadi modal yang cukup untuk saya bertarung di Makassar," jelasnya. (Fahrul/B)

  • Bagikan