AHY-Puan Janjian Ketemu, Demokrat Sulsel Pastikan Itu Silaturahmi Biasa

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengajak Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu untuk melakukan dialog. Langkah yang dilakukan PDIP ini belum adanya keputusan koalisi perubahan menentukan cawapres Anies.

Dengan demikian, Koalisi Perubahan berpotensi bercerai-berai sehingga komposisi kursi mereka belum cukup jika Demokrat berpaling.

Ketua OKK DPD Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan, mentakan rencana pertemuan AHY dan Puan adalah silaturahmi biasa sesama elit partai.

Kendati demikian, ia menilai jika keduanya bertemu maka memberikan contoh baik kepada elit politik lain maupun generasi muda bahwa perbedaan pilihan politik bukan berarti bermusuhan.

"Tentu, kami syukuri adalah rencana pertemuan kedua tokoh muda Mba Puan dan Mas AHY ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia," ujar Aslan, Senin (12/6).

Terkait dengan potensi Demokrat akan pindah ke lain hati jika tidak menjadi 02 Anies. Aslan mengatakan belum bisa memastikan, namun kata dia politik itu dinamis bisa berubah kapan saja.

Oleh karena itu, ia menuturkan belum mengetahui apa pokok pembahasan AHY dan mba Puan sehingga tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh soal Demokrat keluar dari koalisi perubahan ataupun tidak.

"Yang pasti politik dinamis. Sejauh ini Demokrat konsisten bersama koalisi perubahan. Sementara ini kami juga belum tau apa pembahasan pak AHY dan Puan nanti, sehingga belum tau hasil lanjutan," jelasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan