Kakanwil Ajak Pegawai Tingkatkan Integritas Dan Ubah Mindset Secara Menyeluruh

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Liberti Sitinjak kumpulkan pegawai di aula Kanwil guna memberikan pengarahan Pelaksanaan tugas sehari - hari, Selasa(13/6).

Diawali arahannya Kakanwil menyampaikan memang di Kanwil Sulsel telah terjadi perubahan namun perubahan mindset Masih belum menyentuh secara keseluruhan pegawai.

Untuk itu, Kakanwil mengajak seluruh pegawai Untuk mengubah mindset secara keseluruhan dengan meningkatkan integritas dan memberikan pelayanan Terbaik bagi masyarakat.

Kakanwil selanjutnya menyoroti terkait Pelaksanaan program yang sudah dilaksanakan dimana dampaknya belum betul - betul menyentuh masyarakat.

"Mari kita lakukan evaluasi terkait program - program Kegiatan yang sudah kita jalankan agar output dan outcomenya memberikan Dampak langsung kepada masyarakat," pesan Kakanwil

Terkait Dengan Pelaksanaan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) akan dilakukan evaluasi dalam Pelaksanaannya.

Untuk itu Kakanwil meminta seluruh pegawai agar Etika dan integritas harus paralel dalam Pelaksanaan tugas.

"Pegawai Kanwil Sulsel harus menjadi role model bagi seluruh satker yang ada di Sulsel," ujar Kakanwil

Selain itu Kakanwil mengatakan, Sebagai Pimpinan beliau sudah menberi contoh kepada seluruh pegawai untuk dapat melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

"Sebagai individu para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Sulsel selalu memberikan arahan dan masukan kepada satuan kerja untuk melaksanakan tugas dengan baik dan terhindar dari Perbuatan - Perbuatan negatif yang dapat menghancurkan organisasi," ungkap Liberti Sitinjak

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih senada Dengan Kakanwil agar seluruh pegawai dapat berkontribusi yang benar dan baik Pada Kementerian ini

"Semua pegawai harus menjunjung Tinggi integritas dalam bekerja dan mampu menjaga marwah Kementerian ini," jelasnya

Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Sulsel telah memberikan contoh kerja yang baik dan harus diikuti oleh seluruh pegawai.

"Jangan menodai Kementerian ini karena ini merupakan rumah kedua kita dalam Pelaksanaan Kegiatan sehari - hari. Jadi Mari kita bergandengan tangan memajukan organisasi ini" ajak Indah Rahayuningsih

Selanjutnya Kepala Divisi Keimigrasian, Jaya Saputra mengharapkan pegawai untuk dapat memberikan kontribusi positif dalam Pelaksanaan tugas.

"Mari rasa malu tertanam dalam diri kita untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya," tegas Jaya Saputra

Sementara itu, Kadiv Pas Suprapto senada dengan Kakanwil agar pegawai terus meningkatkan integritasnya.

Kadiv Yankum, Hernadi mengajak seluruh pegawai untuk merenungi pesan - pesan dari Kakanwil dan mengimplementasikannya dalam Pelaksanaan tugas dan fungsi.

"Para Pimti Pratama Kanwil Sulsel tidak pernah merugikan seluruh pegawai untuk itu para pegawai juga jangan merugikan para Pimti Pratama Kanwil Sulsel. Ayo sama-sama berubah," ajaknya. (*)

  • Bagikan