Berikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Penumpang Kapal, Polsek Soeta Rutin Lakukan Pengamanan Kapal

  • Bagikan
Personel Polsek Soeta Lakukan Pengamanan di Pelabuhan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Guna menjaga situasi agar tetap kondusif pada saat berlangsungnya aktivitas penyeberangan, Personel Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan pemantauan situasi keamanan di areal dermaga terminal penumpang pelabuhan Soekarno Hatta (Soeta) Makassar.

"Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh personel Polsek Soeta dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat khususnya para calon penumpang kapal sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul, Rabu (14/6).

Selain melakukan pemantauan situasi keamanan di area dermaga, polisi juga memberikan imbauan kepada para penumpang kapal. Mereka diingatkan untuk selalu menjaga barang bawaan dan tidak meninggalkan barang berharga saat ingin pergi ke toilet. Tindakan ini dimaksudkan untuk mencegah niat para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya.

"Kepada para penumpang kapal juga diberikan imbauan agar selalu menjaga barang bawaan dan jangan meninggalkan barang berharga pada saat ingin ke toilet guna menghindari niat para pelaku kejahatan melakukan aksinya,” pesannya.

Tidak hanya itu, kegiatan pengamanan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi kerawanan kriminalitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, khususnya di kawasan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Dengan adanya pengamanan rutin ini, diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang aman dan terhindar dari potensi kejahatan.

"Pengamanan ini juga bertujuan agar meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi kerawanan kriminalitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar. Khususnya kawasan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar," kuncinya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan