Jelang Idul Adha, Camat Malili Gelar Operasi LPG 3Kg.

  • Bagikan

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, menggelar Operasi Pasar LPG 3 Kg. Kegiatan ini bentuk intervensi pemerintah atas kelangkaan LPG 3 Kg menjelang Idul Adha. Operasi Pasar ini berlangsung dua hari 14-15 Juni 2022 , di halaman Kantor Camat Malili.

Selama dua hari menggelar Operasi Pasar LPG 3 Kg, sebanya 1120 tabung gas LPG yang sudah dijual secara normal kepada warga.

"Kegiatan ini kerjasama kami Pemerintah Kecamatan Malili dengan Dinas Koperindag, dan Agen LPG PT Harindo dan Agen LPG PT Haerani Gas. Dalam kegiatan ini kami hanya memfasilitasi saja, yang menjual tetap pihak agen," ungkap Camat Malili, Nasir Dj.

Menurut Nasir, Operasi Pasar LPG 3 Kg ini, untuk membantu warga yang saat ini kesulitan mendapatkan LPG 3 Kg. Barang tersebut tiba-tiba menjadi langka menjelang Idul Adha. Kalaupun ada warga membelinya diatas harga normal.

"Ada yang beli sampai Rp30 Ribu pertabung. Keluhan inilah yang banyak masuk ke Kecamatan, sehingga kami menggelar Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg ini," tandas Nasir.

Dalam operasi Pasar LPG ini harga yang dipatok pertabung Rp20 ribu pertabung. Sesuai Harga Eceran Tetap yang ditetapkan Bupati Luwu Timur.

Setiap warga yang ingin membeli LPG 3 Kg, harus membawa Kartu Keluarga. Dan setiap rumah tangga hanya boleh menukar dua buah tabung saja.

Operasi Pasar gas LPG 3 Kg ini mendapat sambutan positif dari warga. Meski harus antri warga mengaku puas dan merasa terbantukan dengan adanya Operasi Pasar Gas LPG tersebut.

"Saya bersyukur sekali ada Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg ini, karena saat ini barangnya sulit didapatkan. Kalaupun ada harganya mahal biasa 25 ribu sampai 30 Ribu Rupiah pertabung. Meski mahal tetap saja dibeli agar dapur tetap mengepul," ungkap Hasnaini warga Puncak Indah Malili. (Son)

  • Bagikan