KUI UMI Siap Gelar Summer Course 2023

  • Bagikan
Pertemuan KUI UMI dengan Bupati Maros Chaidir Syam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan menggelar International Summer Course 2023. Agenda ini rutin dilaksanakan bahkan telah memasuki pagelaran ketigakalinya.

Kepala KUI UMI Setyawati Yani menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk pengenalan kebudayaan Sulawesi Selatan ke mata dunia. Akan ada 22 mahasiswa Universitas Malaysia Pahang Al Sultan Abdullah, 2 mahasiswa Universite Savoie Mong Blanc Perancis dan mahasiswa dari negara lain.

“Dan pastinya juga dengan mahasiswa UMI sebagai tuan rumah. Inti dari kegiatan ini adalah memperkenalkan keindahan budaya dan keindahan alam Sulawesi Selatan khususnya di Makassar, Maros dan Pangkep,” jelas Setyawati, Jumat (16/6).

Lebih jauh, Dosen Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI ini mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pemerintah daerah dan dinas terkait demi mensukseskan kegiatan tersebut.

“Nah Pemerintah Maros setelah audiensi dengan Bupati Maros memastikan mendukung penuh kegiatan tersebut sebab Kabupaten Maros merupakan salah satu destinasi pada kegiatan kali ini,” jelasnya.

Diketahui, International Summer Course Batch III UMI kali ini bertajuk ‘Exploring the Wonderful Nature and Culture of South Sulawesi’. Even itu akan berlangsung selama enam hari dari 18 Juli hingga 23 Juli 2023 mendatang. (Yadi/B)

  • Bagikan