Gelar Sidang Pleno, Pengurus UKM Maphan UNM Diminta Tingkatkan Kinerja

  • Bagikan
Sidang Pleno UKM Maphan UNM di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, 17-18 Juni 2023

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Unit Kegiatan Mahasiswa, Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA, Universitas Negeri Makassar atau sering disebut UKM Maphan UNM merupakan salah satu Lembaga atau Organisasi tingkat Universitas yang bergerak dibidang sosial terkhusus pada Penyebaran Informasi terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba dan bahaya HIV/AIDS.

UKM Maphan UNM menggelar sidang pleno di Rumah Adat Soppeng, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, 17-18 Juni 2023. Tema kegiatan yakni Optimalisasi Kinerja Pengurus Untuk Meningkatkan Lembaga yang Progresif.

Sidang pleno ini dibuka langsung oleh Dewan Pembina UKM Maphan UNM Idham Irwansyah Idrus dan dihadiri dewan pendamping dan seluruh pengurus periode 2022-2023.

Ketua Panitia Sidang Pleno Ke-XX UKM Maphan UNM Wahyudi Rahasni menjelaskan, agenda ini untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan selama setengah kepengurusan.

"Meskipun dengan kondisi kepanitiaan yang kurang dalam mengerjakan kerja-kerja offline tetapi masih bisa diringankan dengan bantuan teman-teman panitia yang mengerjakan tupoksinya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan lancar saat ini," jelas Wahyudi, Selasa (20/6).

Sementara itu, Ketua Umum UKM Maphan UNM Rafika Duri mengatakan sidang pleno ini tujuan utamanya untuk mengevaluasi kinerja atas program. Sehingga tema ini mengambil kata optimalisasi

"Mungkin periode ini masih banyak kekurangan atas kinerja pengurus. Oleh karena itu, besar harapan saya setelah evaluasi nanti pengurus dapat meningkatkan kinerja dan loyalitasnya terhadap lembaga kita," ungkap Rafika.

Selain itu, Dewan Pembina Maphan UNM, Idham Irwansyah Idrus dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada UKM Maphan UNM karena dapat berkumpul untuk melaksanakan kegiatan Sidang Pleno Yang Ke-XX.

"Besar harapan agar kegiatan Sidang Pleno berjalan dengan baik dan dapat mengevaluasi seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan selama setengah periode ini, untuk lebih meningkatkan kinerjanya" tukasnya. (*)

  • Bagikan