Kader Nasdem Dilaporkan Atas Dugaan Pelecehan, Tunggu Tahun Politik?

  • Bagikan
Ilustrasi

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Pengamat Politik Jerry Massie buka suara terkait kasus dugaan pelecehan verbal yang dilakukan Anggota DPR RI dari Partai Nasdem berinisial SS.

Jerry Massie mengatakan, laporan dugaan pelecehan seksual verbal AAFS diduga sangat bermuatan politis. Pasalnya, kejadian tersebut terjadi lebih dari satu tahun lalu.

"Jelas ini bermuatan politis, kenapa baru melaporkan pak SS sekarang," ujar Jerry Massie kepada awak media, dikutip Selasa 20 Juni 2023.

Apalagi, dikatakan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) ini, laporan kepolisian dibuat sekarang, yang notabene-nya tahun politik. "Kalau tidak ada pesanan, kenapa laporan yuridisnya dibuat sekarang. Tidak pada waktu peristiwa itu terjadi," katanya.

"Saya berharap polisi Arif dan bijaksana melihat kasus ini," sambungnya.

Ia meyakini, kejadian pelaporan serupa tidak hanya terjadi pertama kali ini saja. Sebut saja, beberapa waktu lalu, laporan dugaan pelecehan seksual juga menimpa DB, politisi di Komisi X DPR RI.

"Kasusnya mirip-mirip, kejadian sudah kapan tahu, laporannya baru dibuat sekarang," ungkapnya.

Menurut dia, pada kasus SS ini, ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan. Terutama lawan politik di daerah pilihan (Dapil) yang sama. "Ini masuk kategori black campaign. Banyak lawan politik yang diuntungkan, terutama di dapil yang sama," jelasnya.

"Ya saya bicara politik, dengan laporan ini jelas menjatuhkan nama baik SS, baik secara partai politik atau di dapilnya," imbuhnya.

  • Bagikan